Dekorasi Eksterior Kolam Ikan Untuk Rumah Anda

Taman di sekitar rumah sepertinya kurang lengkap tanpa adanya kolam yang bisa memberikan suasana alami bagi pemilik rumah. Membuat kolam ikan minimalis merupakan salah satu trik untuk menciptakan pekarangan rumah yang elok dan cantik. Membangun kolam ini dapat menciptakan harmonisasi pada tampilan keseluruhan taman atau pekarangan rumah.

Memang memiliki kolam ikan bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Selain menjadi salah satu unsur untuk mempercantik bagian eksterior rumah, kolam ikan juga bisa menghadirkan suasana yang tenang untuk releksasi.


Pada umumnya, mendekorasi sebuah kolam ikan yang unik dan cantik merupakan satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Bisa dikatakan tidak semua orang mampu menciptakan tampilan kolam ikan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.
Hal ini karena dalam mendesain kolam ikan dibutuhkan beberapa keahlian dalam bidang arsitektur dan seni. Namun dengan begitu banyaknya desain kolam ikan minimalis di internet. Kita bisa mendapatkan begitu banyak contoh yang bisa anda terapkan pada saat membuat kolam ikan.


Dekorasi kolam ikan yang mempunyai konsep minimalis biasanya di rancang secara khusus untuk menampilkan kesan yang sederhana dan modern. Struktur kolam juga tidak terlalu kompleks dan variatif serta tidak memakan area lahan yang luas.




Anda bisa menentukan beragam desain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda. Agar terlihat adanya keserasian dengan desain rumah baik itu desain interior atau eksterior.


Untuk mendapatkan kolam ikan dengan konsep yang minimalis. Ada baiknya kita membuat kolam ikan berbentuk persegi karena dapat menghadirkan kesan tersebut. Selain itu bentuk persegi dapat menguatkan konsep minimalis yang sudah diciptakan dari rumah itu sendiri.


Konsep di atas memang sedikit monoton. Namun jika di harmoniskan dengan sentuhan palet warna yang menciptakan kesan elegan dan eksotis, maka akan terkejut melihat hasil akhir kolam ikan. Kita juga dapat menambahkan balutan dekorasi yang sederhana agar mendapatkan kesan yang mewah dan cantik.

Untuk ukuran kolam ikan minimalis tidak memiliki ukuran yang pasti. Kita cukup sesuaikan dengan lahan yang tersedia pada rumah atau pekarangan. Tata letak dan bentuk kolam harus terlihat serasi dengan suasana lingkungan yang sudah ada. Jangan sampai taman yang awalnya terlihat cantik menjadi terlihat kacau setelah membangun kolam ikan yang asal jadi. Untuk bahan material pembuatan kolam ikan, kita bisa menggunakan Batu alam berjenis batu hijau atau batu andesit yang berwarna gelap. Gunakan pemakaian batu alam berwarna gelap, karena penggunaan warna gelap akan mempercantik tampilan kolam ikan kita.

Selain itu batu yang sering terkena air akan berlumut, dengan batu alam yang bermotif dan berwarna gelap akan menyamarkan kehadiran lumut tersebut. Selalu perhatikan pengaturan sirkulasi air dan lakukan pembersihan kolam secara berkala. Untuk kolam ikan dengan konsep minimalis, pembersihan biasanya tidak terlalu sulit karena tidak adanya ukiran yang membuat kotoran terselip dan sulit dibersihkan.

Berilah lapisan anti jamur pada batu alam agar batu alam tahan lama dan tidak mudah tergores.

Pastikan sinar matahari menyinari bagian permukaan kolam ikan dan sekelilingnya, tidak ada sesuatu yang lebih menyehatkan lingkungan selain daripada sinar matahari.

Tentukan jenis ikan yang akan menghiasi isi kolam, ikan koi bisa menjadi salah satu jenis pilihan karena warna-warna dari ikan koi dapat memberikan kesan yang fresh dan cantik.

Semoga artikel kolam ikan minimalis ini dapat membantu anda menciptakan kolam ikan yang indah dan dapat menjadi salah satu tempat favorit untuk menghilangkan stress.

0 Response to "Dekorasi Eksterior Kolam Ikan Untuk Rumah Anda"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>