5 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis


5 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis | Bagaimana rumah idaman keluarga Anda? Tentunya setiap keluarga memimpikan sebuah rumah yang nyaman. Mengatur desain interior rumah mungkin tidaklah mudah. Namun dengan pemikiran matang dan dana yang sesuai dengan konsep tentunya rumah akan cepat terealisasikan.


Seperti misalnya membuat konsep 5 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan konsep yang sederhana. Ruang keluarga sendiri merupakan ruang dimana kita menggunakan waktu bernilai bersama seluruh anggota keluarga setiap harinya. Ruang ini adalah area berkumpul, interaksi, hingga bercengkrama. Jika dilihat dari segi fungsional, ruang keluarga menjadi tempat atau wadah yang paling penting diantara ruang lain karena ini merupakan ruang bersama.


Oleh karenanya diperlukan perencanaan dan pengolahan desain ruang keluarga yang menarik, santai, dan tenang. Pada desain ruang keluarga minimalis biasanya memakai gabungan warna terang seperti putih, abu-abu, atau biru terang untuk menampilkan kesan rapi, bersih, lega, dan cocok dengan tema desain ruang keluarga minimalis yang diambil.


Jika ingin interior ruang keluarga tampak lapang dan memberi rasa leluasa untuk penghuni tentu aplikasi konsep desain minimalis sangat cocok. Kita dapat menentukan warna putih sebagai warna dasar ruangan. Warna ini bisa diterapkan mulai dari lantai, kusen-jendela, dinding hingga plafon. Balutan warna putih sekejap dapat membuat ruang keluarga terlihat lebih luas dan segar. Atau aplikasi warna ruang keluarga seirama dapat dihadirkan lewat furniture sofa atau mebel sebagai dekorasi. Agar desain ruang keluarga minimalis lepas dari kesan monoton serta terlampau dingin, aplikasikan warna abu-abu atau biru pada ruang. Tentukan warna abu-abu tua serta pakai untuk membingkai beberapa ornament seperti storage atau mungkin standing lamp dan meja. Agar desain ruang minimalis tampak lebih hidup dan penuh akan energi, berilah aksen karpet berwarna ungu diatas lantai.


Sementara dalam hal lain, karena konsepnya yang miniamlis, tentu penggunaan furniture harus diminimalisir dan tak berlebihan. Ya…ruang keluarga seyogyanya memang menjadi tempat berkumpul yang memberi kenyamanan  bagi seluruh anggota keluarga. Adapun konsep minimalis lebih mengedepankan hal praktis dan fungsional dalam penerapannya. Sudahkah menemukan konsep desain ruang keluarga minimalis untuk hunian Anda bersama keluarga?

0 Response to "5 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>