Tips Memilih Lampu Tidur Yang Baik Dan Aman Untuk Bayi


Tips Memilih Lampu Tidur Yang Baik Dan Aman Untuk Bayi | Fungsi lampu masa kini tidak lagi terpatok hanya sebagai penerang ruangan. Perkembangan zaman telah banyak membuat orang berpikir jika lampu juga bisa digunakan untuk mempercantik sebuah ruangan dengan berbagai bentuk dan kreasi lampu yang ada saat ini.

Kebanyakan orang akan lebih repot melakukan pemilihan lampu untuk ruangan utama di rumah seperti ruang keluarga, ruang tamu hingga ruang makan. Padahal ruangan seperti kamar tidur, terutama kamar tidur bayi juga penting untuk diperhatikan. Berikut adalah Tips Memilih Lampu Tidur Yang Baik Dan Aman Untuk Bayi

Pemilihan Lampu yang Redup


Faktor kesehatan mata masih tetap menjadi prioritas utama dalam memilih lampu tidur yang cocok digunakan. Terlebih lagi untuk bayi yang masih sangat sensitif dengan cahaya lampu. Untuk itu, kami menyarankan pada Anda untuk menggunakan lampu tidur yang nyalanya agak redup, agar bayi tidak rewel dan terbangun di malam hari.

Cahaya terang dari lampu tidur yang tidak tepat akan membuat bayi terbangun dan membuatnya terjaga sepanjang malam. Sedangkan jika Anda mematikan lampu, saat malam mungkin Anda akan kesulitan untuk mengawasi keadaan bayi Anda. Untuk itu, solusi terbaik adalah dengan menggunakan lampu tidur yang redup.



Salah memilih lampu tidur juga ternyata dapat berakibat buruk. Kebanyakan lampu tidur akan memancarkan sinar radiasi ultraviolet (UV) dan Infrared (IR) yang berbahaya untuk kesehatan mata si kecil Anda karena dapat mengakibatkan kerusakan pada retina, penyakit katarak, presbyopia dan glukoma.

Pemilihan Bahan Lampu


Jangan gunakan lampu tidur di kamar bayi Anda dengan menggunakan bahan-bahan seperti kaca atau bahan yang mudah pecah.  Jika mungkin sewaktu-waktu Anda atau anggota keluarga yang lain menyenggol lampu tersebut, suara pecahan lampu mungkin saja akan mengejutkan bayi Anda dan membuatnya menjadi trauma.


Pilihlah juga bahan yang tidak mudah terbakar jika konsleting listrik mungkin terjadi. Hal ini tentu untuk meminimalisir terjadinya bahaya kebakaran di rumah Anda. Segala keamanan bayi Anda tentu menjadi prioritas utama bukan?

Untuk itu perhatikanlah dua hal utama yang telah kami bahas di atas. Semoga kesehatan dan keamanan bayi Anda di rumah tetap terjaga dengan baik.

0 Response to "Tips Memilih Lampu Tidur Yang Baik Dan Aman Untuk Bayi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>