Feng Shui Merancang Desain Bentuk Rumah Bagian 2


Feng Shui Merancang Desain Bentuk Rumah Bagian 2 | Pada artikel sebelum nya telah dijelaskan tentang bentuk tanah yang harus dihindari adalah kavling segi tiga yang batasnya menuju satu titik di belakang rumah. Secara Feng Shui, rumah ini adalah rumah yang paling tidak menguntungkan karena menyatakan tidak adanya masa depan bagi para penghuni kavling tersebut. Selain itu, bentuk kavling segi tiga dikategorikan sebagai unsur api yang mana akan membentuk sudut tajam pada ke-3 sisinya. Sudut tajam ini juga mengakibatkan penghuni rumah tersebut mudah mengalami cedera atau kecelakaan. Siapa yang akan terkena masalah ini? Ini tergantung dari 8 arah mata angin dimana sektor tajam tersebut berada lebih lengkapnya bisa disimak di Feng Shui Merancang Desain Bentuk Rumah Bagian 1.

Pada artikel kali ini kita kita akan melanjutkan bentuk-bentuk rumah seperti apa saja yang harus dihindari agar seluruh keluarga dapat menghuni rumah tersebut dengan aman, nyaman serta memberikan keberuntungan bagi pemilik dan penghuninya.

Dalam Feng Shui Merancang Desain Bentuk Rumah Bagian 2 ini kita diharapkan menghindari juga menghuni rumah yang berbentuk huruf ‘U’. Mengapa? Karena bagian depan dan tengah rumah ini hilang. Dalam ilmu Feng Shui, bagian tengah rumah mewakili ‘jantung’ rumah atau biasa disebut dengan ‘Tian Xin’ dalam bahasa Mandarin. Rumah berbentuk huruf ‘U’ berarti bagian pusatnya (sektor tengah rumah) terletak di luar rumah, tidak baik untuk kesatuan keluarga. Dalam banyak kasus keluarga yang berantakan, bagian tengah rumah tidak terletak di dalam rumahnya. Di sini Anda akan menemukan anggota keluarga yang lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah daripada menikmati kenyamanan dan kemewahan rumah mereka sendiri.


Kasus yang sama terjadi dengan rumah yang berbentuk huruf ‘L’. Seperti apa yang telah kami jelaskan pada rumah bentuk huruf ‘U’ bahwa bagian tengah rumah ini akan hilang karena telah berada di luar rumah. Bagian tengah rumah merupakan pusat dimana energi Qi berkumpul dan menyebar ke seluruh ruangan. Ketika bagian tengah rumah telah berada di luar, maka rumah ini tidak akan mendapatkan perlindungan dan penghuni di dalam rumah ini sering mengalami gelisah dan tidak bahagia dalam kehidupannya.


Hal terakhir yang harus Anda ketahui dalam pedoman Feng Shui Eksterior adalah jumlah orang yang menempati rumah sehubungan dengan ukuran rumah. Feng Shui menekankan keseimbangan dari kekuatan ‘Yin’ dan ‘Yang’ dalam rumah. Dalam Feng Shui tempat tinggal (Yang Zhai Feng Shui) dominasi energi ‘Yang’-lah yang diinginkan karena ini meningkatkan kesejahteraan penghuni. Manusia termasuk ‘Yang’ karena ia hidup, aktif, dan bergerak sedangkan rumah dianggap ‘Yin’ karena pasif dan tetap. Rumah besar dengan sedikit penghuni memiliki energi ‘Yin’ yang akan mengalahkan energi ‘Yang’. Hal ini membuat rumah lebih ‘Yin’ atau ‘dingin’ dan tidak memelihara perkembangan hubungan yang hangat, penuh kasih, dan kurangnya kedekatan di antara anggota keluarga.


Sebaliknya, rumah kecil dengan banyak penghuni memiliki lebih banyak energi ‘Yang’ daripada energi ‘Yin’ di dalam rumahnya. Ini meningkatkan hubungan keluarga yang erat, lebih akrab dan penuh kasih. Hal ini menciptakan lingkungan damai dan harmonis di rumah yang merupakan salah satu tujuan ilmu Feng Shui.

0 Response to "Feng Shui Merancang Desain Bentuk Rumah Bagian 2"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>