Inpirasi Ruang Keluarga Bergaya Kontemporer


Inpirasi Ruang Keluarga Bergaya Kontemporer | Gaya kontemporer merupakan gaya modern masa kini yang biasanya menggunakan perpaduan furnitur minimalis dengan aksesoris hiasan seni di sekitar ruang sebagai pemanis. Namun tak jarang, unsur lampu, kursi atau meja yang dipakai yang dipakai, mempunyai bentuk-bentuk yang tak biasa dan futuristik.


Warna yang digunakan bisa saja beragam, tak harus selalu kontras seperti halnya paduan warna cokelat kayu dengan putih seperti rumah kontemporer pada umumnya, karena bisa juga menggunakan warna-warni meriah seperti abu-abu dengan cokelat, putih dengan beige, putih dengan abu-abu, atau bahkan yang tak terlalu lazim digunakan seperti pink dengan kuning.


Warna yang digunakan bisa saja beragam, tak harus selalu kontras seperti halnya paduan warna cokelat kayu dengan putih seperti rumah kontemporer pada umumnya.


Biasanya dinding pada rumah kontemporer juga tak pernah sepi dari aksen, baik itu berupa susunan papan kayu dibentuk horizontal, sentuhan pola dinding berbentuk potongan-potongan layaknya puzzle, atau bentuk dinding yang dipenuhi retak-retak rambut yang cantik. Semua itu demi menggambarkan bahwa desain kontemporer bukanlah desain yang kaku dimana harus mengikuti aturan baku tertentu, melainkan boleh dikreasikan sesuka hati agar terlihat futuristik, fleksibel dan dinamis.


Dinding Kontemporer Biasanya Tak Pernah Sepi Dari Aksen Unik

Ingin lihat Inpirasi Ruang Keluarga Bergaya Kontemporer? Yuk, simak galeri berikut ini!

Dengan aksen panel dinding mahogani, yang dihiasi dengan potret lukisan tahun 1985 an, membuat ruang keluarga dengan sofa biru beludru ini terlihat mewah. Untuk menambah kesan kontemporer, ditambahkan kursi fiberglass berbentuk unik warna oranye. Di tengah-tengah diletakkan sebuah meja cocktail cantik yang modern.


Menggunakan sofa dan kursi tanpa lengan berlapis linen Bargamo, dengan warna putih dan paduan warna beige lembut, membuat suasana ruang keluarga menjadi elegan dan nyaman. Tak lupa sentuhan lampu tegak berbentuk kontemporer modern dan sebuah ottoman putih empuk sebagai meja.


Dengan kursi Art Deco yang dilapisi kain abu-abu dipasangkan dengan meja kayu light brown ukuran mungil, credenza kontemporer sebagai meja panjang tipis di bawah TV Flat yang menempel di dinding, membuat ruangan keluarga yang luasnya kecil itu tampak modern dan nyaman, tanpa harus terlihat sempit. Terdapat juga lemari built in hitam dan karpet berpola timbul sebagai alas lantai. Berhubung langit-langit ruang keluarga terlalu pendek, digunakan lampu-lampu track lights (lampu sorot) modern yang menempel di dinding.


Perpaduan coklat lembut, sentuhan emas berkilau, dan warna hijau sejuk dari tanaman membuat ruang kontemporer ini terlihat sangat membumi. Untuk menambah kesan alami pada ruang keluarga, ruangan ini dilengkapi dengan cover grasscloth sebagai pelapis dinding natural, karpet jerami, dan kayu solid sebagai lantai. Sebagai pemisah ruang keluarga dengan ruang lain, dipasang sebuah screen pembatas geometris berwarna hijau, abu, putih, emas berpola unik. Tak lupa sentuhan benda seni seperti patung wajah dan meja berkaki emas di pojok ruang.


Ruang berikut merupakan ruang keluarga minimalis kontemporer yang umum ditemui. Dengan sofa panjang putih, sebuah ottoman berlapis kain kuning tradisional yang digunakan sebagai meja kecil, dan juga dua buah kursi empuk berlengan pendek berwarna beige lembut mampu menampilkan kesederhaan yang elegan pada ruang. Suasana kontemporernya bisa dilihat dengan penggunaan lemari kecil yang sedikit mirip peti harta karun, vas-vas hijau cantik berbagai bentuk di atasnya dan juga pajangan pigura foto yang berderet sejajar.


0 Response to "Inpirasi Ruang Keluarga Bergaya Kontemporer"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>