Cara Mengamankan Rumah dari Gangguan Tikus


Cara Mengamankan Rumah dari Gangguan Tikus | Tikus adalah makhluk Tuhan yang paling seksi, apa benar demikian sepertinya nggak begitulah definisinya, barang kali yang benar itu Tikus adalah salah satu jenis mamallia kecil yang sering mengganggu manusia entah itu di sawah atau masuk di lingkungan rumah kita sendiri. Mereka masuk ke dalam rumah karena ingin mencari makanan dari sisa – sisa makanan di rumah. Banyak orang yang merasa jengkel dengan kehadiran tikus ini karena biasanya mereka akan meninggalkan bau busuk di dalam rumah. Banyak cara yang sering dilakukan orang seperti menggunakan racun tikus yang dampaknya bisa membahayakan tuan rumah.


Pasti anda merasa kesal dengan keberadaan tikus nakal di rumah anda dan mengacak acak dapur anda. apalagi tikus juga bisa membawa bahaya penyakit seperti pes yang biasanya disebabkan oleh tikus got (Rattus norvegiucus) yang biasa terdapat di gorong-gorong kita kemudian kita makan tentu ini sangat membahayakan bukan.


ini semua tentu ada penyebabnya mengapa hama tikus datang kerumah anda. lihat keadaan rumah anda apakah banyak barang kotor atau barang bekas yang berserakan dan bau-bau yang dapat memancing tikus datang. jika iya segera bereskan dan mulai tata rapi rumah anda agar tidak menjadi tempat sarang tikus tinggl. jika ini dibiarkan hama tikus akan semakin berkembang biak menjadi banyak. apalagi jenis tikus rumah (Mus domesticus) dapat melahirkan 4 sampai 16 anak per melahirkan, dan pertahunnya dapat melahirkan 7 sampai 8 kali. nah jadi mulai sekarang kita kendalilkan hama tikus agar tidak menyerang Rumah Minimalis Indah sederhana. lalu bagaimana cara agar rumah bebas dari tukus nakal.


Sebenarnya, Cara Mengamankan Rumah dari Gangguan Tikus, ada 3 (tiga) prinsip dasar yang harus kita pahami terkait sifat dan perilaku tikus itu sendiri, baik sebagai hewan pengerat yang memiliki indera penciuman yang sangat tinggi maupun sebagai binatang malam yang suka dengan kegelapan. Untuk jelasnya, berikut tiga prinsip dasar cara mengusir tikus rumah tersebut:


Menutup akses masuk

Menutup semua lubang, celah, maupun jalan masuk yang biasa dilewati tikus akan sangat membantu kita meminimalisir kedatangan hewan pengerat ini ke dalam rumah. Akses masuk ini umumnya berada di bagian atas atau atap yang memungkinkan tikus berpindah tempat. Bisa juga binatang kecil ini melewati lubang angin, lubang toilet, maupun pintu yang terbuka sewaktu sore/malam hari.

Meniadakan makanan sisa
Alasan utama tikus memasuki rumah kita sebenarnya hanya dua hal, yakni untuk mencari makanan dan tempat berlindung. Nah, dengan demikian, usahakan sobat tidak menaruh makanan sembarangan sehingga aromanya dapat dicium hewan kecil ini. Letakkan juga tempat sampah sisa makanan di luar rumah untuk menahan tikus memasukinya. Jaga kebersihan ruangan dan bersihkan tempat-tempat yang potensial untuk dijadikan sarang hewan pengerat tersebut.

Menabur bebauan yang tidak disukai tikus
Untuk memberi efek enggan pada tikus, jika perlu tabur atau semprotkan bebauan atau wewangian yang tidak disukai tikus, baik aroma kopi, minyak kayu putih, durian, cengkeh, maupun bebauan lainnya. Namun demikian, jangan kesampingkan mood sobat semua dengan wewangian yang belum tentu sobat sukai. Manfaatkan aroma yang enak dicium orang namun membuat tikus pusing.

Itulah sekilas tips seputar cara mengusir tikus rumah dengan mudah. Untuk informasi detail dari masing-masing prinsip, sobat dapat membaca artikel-artikel lain di blog ini untuk diikuti dan diterapkan di lingkungan sobat. Memang saya tidak menjamin semua metode dapat diterapkan dengan baik, namun dengan memahami, mempelajari, dan menerapkan ketiga prinsip tersebut, setidaknya sobat dapat meminimalisir keberadaan tikus di rumah. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Response to "Cara Mengamankan Rumah dari Gangguan Tikus"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>