Desain Taman Rumah yang Asri dan Alami

Desain Taman Rumah Indah Minimalis sangat populer beberapa tahun terakhir ini. Hal ini karena taman minimalis sangat cocok untuk orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat tanaman. Apalagi taman ini sangat mudah dalam perawatannya. Selain untuk menghias halaman rumah agar telihat lebih indah dan alami taman rumah juga memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah :
  1. Memperindah halaman rumah, aneka macam bentuk tanaman hias dengan warna warni bungan bermekaran bisa menjadi sarana untuk memperindah eksterior rumah tinggal
  2. Mebagai area resapan air hujan sehinggabisa masuk kedalam tanah, dengan begini maka kita bisa turun berperan dalam program greed building, termasuk juga sebagai upaya mengatasi banjir yang akhir akhir ini seringkali melanda kota kota besar
  3. Menyegarkakn pikiran dari aktivitas kelelahan ketika pulang kerja
  4. Menyalurkan hoby bagi yang suka bercocok tanam di dahalaman rumah
  5. Sebagai bisnis rumahan bagi yang hendak melakukan usaha jual  beli tanaman hias
  6. Sebagai sarana bermain anak anak dirumah
  7. Pelengkap model arsitektur rumah, beberapa  bentuk rumah rasanya kurang lengkap jika tidak ditambahkan dengan variasi model tanaman hias dihalaman rumah
  8. Sebagai penyuplai udara bersih dan segar rumah, kita tahu tanaman dapat memproduksi gas oksigen di siang hari yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas
Membuat Kreasi taman minimalis di depan rumah bukanlah hal yang terlalu sulit, tanpa tukang kebun profesional anda dapat melakukan dekorasi taman anda sendiri.  Misalnya dengan mengkombinasikan rumput mutiara dan tanaman seperti bunga-bungaan, atau jiga anda memiliki lahan yang lebih luas anda juga dapat menambahkan kolam ikan, karena banyak orang yang percaya gemericik suara air yang jatuh ke kolam ikan disertai dengan dekorasi taman yang baik dapat menjadi obat penghilang stress yang alami setelah anda mengabiskan waktu untuk bekerja di luar rumah.


Berikut ini adalah beberapa tips dalam membuat taman minimalis yang indah  seperti yang kami kutip dari berbagai sumber di internet :

1.    Tanamlah Pohon Kerdil

Keberadaan pohon di taman akan menimbulkan kesan sejuk serta teduh pada rumah anda. Disarankan untuk menananm palem-paleman dikarenakan ukuran palem yang memang biasanya tidak begitu cepat bertambah besar atau tanaman-tanaman kerdil karena konsep taman minimalis jadi tidak membutuhkan pohon-pohon yang terlalu besar.

2.    Tanamlah Rumput
Bila wilayah yang akan anda tanami rumput akan sering dilalui orang maka tanamlah rumput berjenis rumput gajah yang  memang terkenal lebih dapat bertahan hidup meski sering terinjak-injak. Namun bila taman rumah anda termasuk wilayah yang jarang dilalui, rumput mutiara dapat menjadi pilihan karena rumputi ni juga mempunyai bentuk yang lebih indah sehingga akan membuat taman anda menjadi lebih menawan.


3.    Tanamlah Bunga
Seperti lagu, bila taman tanpa bunga itu memang tak ada artinya. Perpaduan yang pas antara pohon, rumput dan bunga akan membuat taman minimalis anda menjadi terlihat begitu indahnya. Bunga-bunga yang umum ditanam di taman biasanya adalah bunga mawar, melati, kacapiring, dan kamboja.


4.    Gunakanlah Batu Alam
Tujuan penggunaan batu alam adalah untuk menegaskan kesan alami pada taman anda. Penggunaan batu alam ini sangat disarankan untuk anda yang memiliki taman yang dilengkapi dengan kolam ikan. wah pastinya taman anda akan terlihat sangat istimewa.


Demikianlah beberapa contoh dan tips yang bisa anda gunakan sebagai rujukan dalam mendesain taman rumah anda agar terlihata lebih asri dan alami.

0 Response to "Desain Taman Rumah yang Asri dan Alami"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>