Desain Ruang Keluarga Bernuansa Biru dan Putih


Desain Ruang Keluarga Bernuansa Biru dan Putih | Warna biru merupakan warna yang cukup sering diterapkan dalam penataan dekorasi rumah. Hal ini dikarenakan efek warna biru dapat memberi kesan luas pada ruangan yang sempit. Selain itu, penggunaan warna biru pada ruangan dipercaya dapat memberi efek psikologis positif berupa rasa relaks, kedamaian dan ketenangan. Oleh karena itulah warna biru sangat cocok digunakan pada ruang-ruang yang biasa digunakan untuk bersantai dan beristirahat seperti ruang tidur dan ruang keluarga.

Namun penggunaan warna biru pada ruangan harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan jika terlalu gelap, warna biru berlebihan justru akan menyebabkan depresi. Oleh karena itu sebaiknya padu-padankan warna biru dengan warna-warna lain yang cukup cerah. Biasanya warna putih atau cream dapat membantu menciptakan efek ceria pada warna biru yang kalem dan pucat.

Lalu apa saja contoh kiat Desain Ruang Keluarga Bernuansa Biru dan Putih agar terlihat cantik sekaligus fungsional setiap saat? Yuk, lihat pembahasannya berikut ini.

Ruang Keluarga Biru Putih yang Pet Friendly

Membuat ruang keluarga yang cantik relatif cukup mudah kok, yang sulit adalah ketika Anda ingin menciptakan ruang keluarga yang juga pet friendly. Hal ini dikarenakan hewan peliharaan yang telah menjadi bagian keluarga seringkali mengotori dan merusak furnitur-furnitur cantik Anda. Anda tentu tidak mau mengasingkan hewan peliharaan Anda ketika sedang ada acara kumpul-kumpul bersama kan?

Pemilihan warna biru gelap sebagai sofa bisa jadi pilihan untuk furnitur ruang keluarga yang pet friendly. Hal ini dikarenakan warna biru gelap tidak mudah kotor atau terlihat dekil. Untuk bahan kain sofa sendiri, sebaiknya pilih yang berbahan microfiber atau microsuede. Hal ini dikarenakan kainnya yang licin dan berpori2 sangat kecil sangat tahan terhadap ancaman cakaran kuku kucing dan anjing, sehingga tidak mudah rusak.

Tips Ruang Keluarga Biru Putih Pet Friendly


-Pilih Sofa Berbahan Kain Microfiber atau Microsuede karena mudah dibersihkan dan tak mudah berlubang.

-Gunakan juga furnitur rotan, besi, bambu atau kayu yang tidak mudah rusak terkena cakaran kuku hewan peliharaan.

-Penggunaan unsur alam berwarna cokelat terang dapat memberi kesan hangat dan ceria pada perpaduan warna biru gelap dan putih plain yang mungkin terlihat membosankan.

Gunakan Pola-Pola Cantik Untuk Menghindari Kesan Monoton

Penggunaan warna-warna gelap atau pucat seperti biru memang membutuhkan trik khusus untuk bisa membuatnya menjadi cantik dan ceria. Salah satunya adalah dengan menggunakan warna biru yang memiliki pola cantik seperti pola floral bunga-bunga atau stripe garis-garis. Selain itu penggunaan pola tertentu pada furnitur bisa digunakan sebagai pembeda ruangan yang efektif. Contohnya, Anda bisa membedakan area ruang keluarga dengan ruang makan yang berada di dalam satu ruang tanpa sekat pemisah hanya dengan penggunaan warna. Praktis kan?

Tips Menghilangkan Kesan Kelam Pada Warna Biru Putih

-Penggunaan Pola Bunga-Bunga Atau Bergaris-garis warna-warni Pada Furnitur Biru Dapat Menghilangkan Kesan Monoton pada Ruang Keluarga


-Penggunaan warna hijau dan kuning bisa diselipkan untuk menghilangkan kesan pucat. Paduan  kuning, hijau dengan biru sangat selaras digunakan pada ruangan karena mengandung warna-warna natural yang sering terlihat bersama pada alam. Kuning mewakili matahari, hijau mewakili rerumputan dan biru mewakili sungai. Lihatlah contoh penggunaan ruang keluarga modern mewah yang sekaligus sangat dekat dengan alam ini. Di dindingnya terdapat lukisan atau wall painting pemandangan alami yang menarik


-Pada ruang berikut Anda bisa melihat dapur dengan ruang keluarga berada bersama dalam satu ruang tanpa pemisah. Cerdasnya, desainer menggunakan warna serba biru putih pada ruang keluarga untuk membedakan area tanpa menggunakan sekat pemisah.



-Anda juga bisa menggunakan furnitur unik untuk menghilangkan kesan monoton. Penggunaan meja kopi yang terbuat dari papan selancar ini membuat suasana biru putih menjadi lucu dan menggemaskan.


Semoga bisa menjadi inspirasi berguna untuk desain ruang keluarga biru-putih Anda ya.

1 Response to "Desain Ruang Keluarga Bernuansa Biru dan Putih"

Ads 468 X 60

/div>