Membuat Kusen Super Kuat Dengan Biaya Super Irit

 

Membuat Kusen Super Kuat Dengan Biaya Super Irit | Salah satu cara untuk melakukan penghematan dana pembangunan rumah dapat dilakukan dengan melakukan substitusi material bahan bangunannya. Pada daun pintu misalnya. Dengan beberapa trik sederhana ( dan tentu saja murah ), anda bisa membuat sebuah daun pintu yang biasa menjadi luar biasa.

Cara yang lainnya adalah dengan “ mengakali ‘ bahan kusennya. Baik itu untuk kusen pintu maupun untuk kusen jendela. Umum dan biasanya, sebuah kusen pintu dibuat dari bahan kayu. Padahal anda tahu sendiri, harga kayu saat ini sudah “ gila-gilaan “ mahalnya.

Sebagai contoh untuk sebuah kusen pintu dengan ukuran dan kualitas yang biasa sudah mencapai harga 750 rupiah sebuahnya. Sedangkan untuk kualitas dan ukuran yang lebih bagus harga kusen tentu akan mencapai jutaan rupiah nilainya

Padahal untuk sebuah rumah – bahkan untuk Desain Rumah Sehat MInimalis Sederhana – jumlah kusen-kusennya setidaknya bisa mencapai minmal 10 buah jumlahnya.

Maka tinggal hitung sendiri, berapa juta rupiah dana yang harus anda keluarkan untuk menyediakan kusen-kusen ini. Belum lagi ditambah dengan daun pintunya. Bisa-bisa dana membangun rumah anda tersedot hanya untuk pembelian kayu belaka.

Dalam situasi seperti ini masih ada cara untuk mensiasati. Bahkan dengan cara ini anda akan bisa Membuat Kusen Super Kuat Dengan Biaya Super Irit, baik untuk pintu dan jendela, amat sangat murah juga akan super awet dan tahan lama. Seumur hidup, begitu orang-orang biasa berkata. 

Sebagai gambaran, untuk sebuah pintu yang dibuat dengan cara ini dana yang dibutuhkan hanya tidak akan pernah lebih dari 100 Ribu rupiah saja. Bahkan, pada prakteknya sering kali lebih sedikit lagi. Bagaimana, luar biasa murah bukan ?

Kusen apa semurah itu ?
Kusen beton COR !

Memang, selama banyak orang menganggap remeh dan memandang sebelah mata mengenai kusen cor ini. Kurang “nyeni”, kurang artistik, tidak mudah pengerjaannya dan sebagainya. Padahal semua itu sangat tergantung pada proses pengerjaan dan finishingnya saja. Penyebab lainnya, anggapan tersebut lebih kuat melekat karena pada umumnya para tukang memang “agak malas” jika harus membuat kusen cor. Karena memang harus lebih detil, teliti, njlimet dan lama proses pengerjaannya. Dibandingkan dengan kusen kayu yang tinggal pasang saja. Padahal jika dikerjakan dengan benar dan tepat sebuah kusen cor tidak akan kalah nilai seni dan artistiknya. Dan yang paling penting kekuatan dan daya tahannya. Super awet dan tahan lama. Dan tentu saja, sangat murah harganya.

Untuk membuat kusen cor dan mendapatkan sebuah kusen yang super awet, tahan lama, dan sangat murah dari beton cor, anda bisa mengikuti langkah ini :

● Untuk kekuatan dan kelekatan berikan tulangan pada pasangan bata dengan besi beton.
Cukup gunakan besi beton dengan ukuran 8 mm saja. Letakkan sebanyak 2 buah pada sisi-sisinya. Lalu matikan pada pasangan bata. Bisa digunakan paku 7 cm atau potongan besi beton.


● Cetak dan cor langsung beton pada tempatnya.
Cara ini lebih disukai, meski ada beberapa orang yang membuat kusen cor ini dengan mencetaknya terlebih dulu, dan baru dipasangkan pada tempatnya setelah jadi. Dengan mencetak dan men-cor pada tempatnya, anda lebih bisa mengikuti alur dan tektur pasangan bata. Karena ingat, kusen cor yang sudah jadi tidak bisa dirubah-rubah atau dikurangi lagi. Jangan lupa ukur dengan akurat ukuran dan bentuknya.


● Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah, sebelum melakukan pengecoran SELALU letakkan tiga buah potongan kayu pada tulangan besi betonnya.
Gunakan setidaknya 3 buah potongan kayu sepanjang sekurangnya 20 cm. Letakkan, tanam dan ikat kuat pada besi beton tulangannya. Potongan kayu ini nantinya digunakan sebagai tempat untuk pemasangan engsel daun pintu. Banyak kasus yang terjadi, jika terlupa memasang potongan kayu ini, meski daun pintu tetap dapat dipasang dengan paku pfizer, hasilnya kurang kuat dan mudah terlepas.


● Tunggu dalam 1 atau 2 hari sampai cor benar-benar kering.
Lalu baru lakukan penghalusan ( pengacian ) dan finishing. Pada tahap akhir, anda bisa mendempulnya dan mengecat sesuai keinginan anda. Atau bahkan anda bisa mempoliturn

Dengan cara yang mudah dan sederhana ini, kusen beton cor, anda akan mendapatkan kusen-kusen yang super awet, tahan lama dan sangat murah harganya. Dan dengan cara itu anda akan berhemat bahan bangunan rumah dan dalam pengeluaran dana pembangunan rumah anda.



3 Responses to "Membuat Kusen Super Kuat Dengan Biaya Super Irit"

  1. Replies
    1. Deposit minimal 25Ribu dan Wd minimal 50Ribu
      Info : AGENBOLA889
      Info Prediksi : PREDIKSI BANDAR

      BBM:AGB889 Line:Agenbola889 WA: +855313008889. Dengan CS Terbaik 24 jam
      Agen resmi SBOBET MAXBET POKERKLIK BOLATANGKASNET
      Bonus bawa teman 5%

      Delete
  2. terima kasih informasinya.
    Cari kusen aluminium didaerah jabodetabek yang berkualitas? Karya alumindo adalah pilihan yang tepat.

    ReplyDelete

Ads 468 X 60

/div>