Memilih Ubin Yang Baik Untuk Kamar Anak


Memilih Ubin Yang Baik Untuk Kamar Anak | Anak adalah permata hati yang sangat berharga seperti layaknya sebuah permata, maka ia harus mendapatkan tempat yang bagus dan layak di kehidupannya. Oleh sebab itu sebagai orang tua, Anda harus mempersiapkan kamar tidur anak yang terbaik untuk mereka.


Tentunya karena kamar tersebut akan dihuni oleh anak-anak, maka dekorasi yang dipergunakan juga harus berbeda, termasuk pilihan ubin kamar anak.


Sebelum kita berbicara mengenai Tips Memilih Ubin Yang Baik Untuk Kamar Anak, ada baiknya jika kita mengikuti pakem atau aturan penataan kamar yang biasa dipergunakan yakni :
  • Menentukan Tema Kamar
  • Menentukan Warna Favorit Anak
  • Menentukan Jenis Ubin (Lantai)

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan tema kamar anak. Dalam hal ini anak sebaiknya diikut sertakan karena mereka yang akan menempati kamar tersebut. Tema yang bisa dipilih dapat berasal dari film-film kartun favorit mereka, tokoh film bahkan grup musik kesukaan mereka.


Dari tema tersebut maka pemilihan warna menjadi mudah karena setiap tema yang berdasar film atau tokoh-tokoh kesukaan pasti sudah punya warna khusus seperti Tweety, Barbie ataupun Spiderman dengan nominasi warna kuning, pink ataupun merah. Jika Anda dan anak tidak menemukan tema dan warna favorit, maka Anda bisa memberikan pilihan melalui katalog interior design ruangan untuk anak.


Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan ubin kamar anak. Hal ini sangat penting mengingat selama ini lantai sangat identik dengan warna putih atau abu-abu. Anak jelas tidak begitu suka dengan warna monoton tersebut. Pilihlah ubin kamar anak yang sesuai dengan tema yang Anda pilih sebelumnya. 


Jangan kaget jika di toko keramik atau tegel Anda akan mendapati pola-pola ubin yang beraneka warna, bahkan Anda pun bisa memesan pola ubin yang Anda inginkan, walau harus memakan waktu yang agak lama.


Secara umun ada dua macam jenis lantai atau ubin yang bisa dipergunakan, yaitu Parket atau ubin keramik, marmer dan granit. Ubin dari kayu atau biasa disebut Parquet (parket) memberikan kesan hangat, nyaman dan juga elegant pada ruangan kamar. Selain itu, dibawah lapisan parket ini ada lapisan busa yang membuat lantai lebih “membal” sehingga sedikit lebih aman ketika anak-anak terjatuh.


Ubin kayu tergolong juga mudah dipasang dan mudah diganti jika bosan. Sementara itu ubin dari marmer, granit dan keramik memberikan rasa dingin pada ruangan serta mempunyai banyak motif (Anda juga bisa memesan motif yang Anda inginkan). Ubin jenis ini termasuk awet, tahan air dan tahan gores serta cocok bagi anak Anda.


Meskipun banyak yang menyarankan untuk menggunakan ubin keramik, granit ataupun marmer di kamar anak, pilihan tetap berada di tangan Anda dan anak. Jika ingin lebih aman, Anda dapat menggunakan lapisan karpet yang empuk baik jenis spons maupun jenis bulu demi keselamatan dan kenyamanan anak


0 Response to "Memilih Ubin Yang Baik Untuk Kamar Anak"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>