Tips Desain Tangga Rumah Dua Lantai

Tips Desain Tangga Rumah Dua Lantai | Pada sebuah rumah yang memiliki dua lantai, keberadaan sebuah tangga tentu menjadi bagian yang teramat penting dari rumah tersebut. Akan tampak aneh jika dalam sebuah rumah minimalis dihiasi oleh tangga yang mempunyai desain klasik. Oleh sebab itu pada rumah dengan model minimalis, penempatan tangga rumah minimalis dan desainnya harus ditata dengan baik.

Selain fungsi utama dari tangga yang digunakan sebagai alat untuk naik ke lantai atas, tangga juga ternyata menjadi bagian dari sebuah dekorasi rumah. Itu sebabnya, cukup banyak pemilik rumah yang menempatkan posisi tangga rumah mereka pada bagian depan yang dapat terlihat langsung pada saat memasuki rumah. Bagi rumah yang mempunyai luas yang besar, tidak terlalu bermasalah dalam sisi penempatan dan desain pada rumah itu. Namun bagi rumah dengan ukuran yang kecil, penempatan dan desainnya harus lebih cermat mengingat tangga akan menghabiskan ruang yang cukup besar.


Model tangga rumah minimalis dapat mengikuti ukuran dan lekuk ruangan. Beberapa model tangga bisa dijadikan pilihan untuk tangga anda tergantung dari ruangannya, contohnya seperti bentuk U, model spiral, bentuk lurus, dan bentuk L. Masing-masing dari model tangga tadi mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Faktor yang cukup penting juga adalah faktor dari kenyamanan keamanan yang dimiliki oleh tangga anda. Model tangga rumah harus nyaman dan aman, karena tangga itu akan anda lewati setiap hari hampir oleh seluruh anggota keluarga. Atur ketinggian antara jarak anak tangga jangan lebih dari 20 cm agar tidak cepat kelelahan ketika siapapun yang menggunakannya, terutama jika anda memiliki anggota keluarga yang masih anak-anak atau berusia lanjut. Namun yang harus anda perhatikan juga dengan memperpendek tinggi yang dimiliki anak tangga maka akan secara oromatis ruang yang diperlukan juga menjadi lebih besar lagi.

Sesuai dengan pembawaan dasarnya sebagai tangga rumah, membuat tangga dengan model jenis ini relatif jauh lebih mudah jika dibanding dengan model tangga lainnya. Desainnya yang sederhana, namun tetap memberikan kesan modern dan mewah. Model tangga rumah minimalis akan lebih menitikberatkan pada kualitas dari bahan tangga itu sendiri. Agar memberikan kesan berkualitas, pemilihan bahan yang nantinya akan dibuat tangga merupakan kuncinya. Beton, kayu dan logam merupakan tiga variasi bahan yang sering digunakan untuk desain tangga rumah minimalis.


Dekorasi menarik untuk tangga rumah kadang perlu dilakukan untuk keindahan Interior. Ini dilakukan agar tangga yang biasanya sering dibiarkan apa adanya menjadi lebih menyatu dengan dekorasi ruangan anda. Posisi tangga yang cukup memakan banyak ruang sejatinya sudah menyita perhatian kita namun karena tampilan yang biasa kadang kita tidak begitu nyaman melihatnya namun karena fungsinya untuk akses ke lantai dua akhirnya mereka seolah-olah memberi toleransi kenyamanan pada tangga tersebut. Kenapa kita tidak memberikandekorasi menarik untuk tangga rumah ini dan menjadi bagian dari dekorasi ruangan tersebut.

 

Langkah pertama bisa anda lakukan dengan memberi finishing pada railing tangga agar telihat lebih rapi, tapi ini tidak berlaku untuk jika anda lebih suka dengan tampilan rustik. Ynag penting adalah anda harus menyeuaikan dekorasinya dengan ruangan tersebut.

Lampu bisa membuat tangga terlihat lebih dramatis, tidak ada salahnya anda memasang lampu pada anak tangga, selain menjadikannya terlihat lebih menarik lampu juga bisa berguna untuk memandu kita menaiki tangga.

0 Response to "Tips Desain Tangga Rumah Dua Lantai"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>