Paduan Cantik Kamar Tidur Anak Bergaya Tradisional


Paduan Cantik Kamar Tidur Anak Bergaya Tradisional | Desain kamar tidur anak tidak harus selalu menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok. Anda juga bisa menerapkan tema kamar yang klasik dan anggun dengan warna-warna lembut yang menenangkan. Kelebihan penggunaan kamar tidur anak bergaya tradisional adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak tenaga dan uang untuk merombak ulang kamar ketika anak Anda beranjak dewasa. Sehingga ruang tersebut akan senantiasa terpakai hingga di masa depan nanti.


Ingin tahu cara menciptakan desain Paduan Cantik Kamar Tidur Anak Bergaya Tradisional sederhana namun tetap ceria dan menyenangkan? Yuk, simak inspirasinya berikut ini.

Gunakan Warna-Warna Pastel yang Lembut

Warna-warna pastel yang lembut sangat ampuh untuk menciptakan suasana yang menenangkan bagi kamar anak. Walaupun terlihat agak pucat, warna-warna pastel sangat efektif menciptakan kesan nyaman sehingga tidur anak akan menjadi lebih nyenyak. Anda bisa menggunakan paduan warna abu-abu dan putih, paduan warna pink putih atau paduan warna biru lembut dan putih. Usahakan untuk selalu menggunakan warna cat dinding polos pada kamar anak, agar kamar tersebut bisa mudah dimodifikasi ketika anak beranjak dewasa. Jika ingin hiasan pola tertentu pada dinding bisa menggunakan wall sticker yang mudah dilepas pasang, atau ganti saja hiasannya pada benda-benda yang bisa diganti dengan mudah seperti tirai, kelambu, seprai dan lain sebagainya. Sehingga saat sudah tak diperlukan lagi atau tak sesuai lagi dengan umur si anak, kita bisa mengganti gaya kamar tanpa mengeluarkan cost berlebih.

Kamar Dengan Dinding Abu-Abu dengan Bunga-Bunga Putih Mampu Menciptakan Kesan Klasik Tradisional Tanpa Menghilangkan Kesan Playful pada Kamar Anak


Jika Ingin Kamar Anak Bisa Dipakai Hingga Dewasa, Alangkah Baiknya jika kamar tersebut hanya dihias dengan menggunakan tirai, karpet dan bedcover warna-warni yang hanya tinggal diganti saja secara mudah dengan warna dan motif lain. Pada dinding buat saja unsur warna polos sehingga tak perlu dilakukan pengecatan ulang yang merepotkan.


Warna-warna Pastel yang Lembut Sangat Cantik Digunakan Pada Kamar Anak Perempuan. Hiasi Dinding dengan Wall Sticker yang mudah dilepas pasang, boneka, bingkai antik vintage atau bantal warna-warni.


Gunakan Hiasan Bertema Vintage untuk Menciptakan Kesan Tradisional

Kamar anak perempuan bisa dihias dengan sentuhan dekorasi cantik yang girly seperti kelambu berenda-renda, hiasan dinding seperti wall art sticker dengan bentuk cinta atau kupu-kupu, wallpaper dan sentuhan tirai berbunga-bunga dengan model yang klasik dan elegan namun tetap terlihat ceria dengan warna yang menarik. Selain itu untuk kamar anak laki-laki bisa menggunakan warna biru lembut yang bertema pelaut yang cukup populer di tahun 80 – 90an. Anda juga bisa menggunakan furnitur-furnitur yang berkesan tua dan antik dengan ukiran khas dan warna memudar seperti pada dekorasi shabby chic untuk membuat kamar anak terlihat lebih menarik.


Anda bisa menambahkan kelambu renda-renda, wall sticker bergambar kupu-kupu, ranjang berukir cantik untuk menciptakan kamar remaja perempuan tradisional yang elegan & cantik


Untuk kamar anak laki-laki Anda bisa menggunakan warna biru lembut dan melengkapinya dengan hiasan bergaya kapal pelaut yang cukup ngetren di tahun 80-90an.


Jangan Lupa Fungsionalitas Furnitur Ruangan Harus Diperhatikan

Tidak hanya gaya furnitur dan hiasan kamar saja yang diperhatikan untuk membuat kamar tidur anak tradisional. Fungsionalitasnya juga harus diperhatikan. Jika Anda ingin menempatkan dua tempat tidur di kamar anak, Anda bisa menggunakan ranjang susun yang lebih menghemat ruang, sehingga sisa ruang lainnya bisa digunakan untuk meletakkan lemari mainan, lemari buku atau lemari pakaian.


Selain Desain, Segi Fungsionalitas juga Harus Diperhatikan. Gunakan Ranjang Susun untuk Menghemat Ruang Pada Kamar Tidur Anak. Selain itu Buat Sebanyak Mungkin Area Penyimpanan untuk Barang-Barang Anak Anda.


0 Response to "Paduan Cantik Kamar Tidur Anak Bergaya Tradisional"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>