Tema Colorfull Untuk Kamar Tidur Anak


Tema Colorfull Untuk Kamar Tidur Anak | Pemilihan desain kamar tidur anak memang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan banyak sekali keperluan khusus yang harus disediakan demi memenuhi kebutuhan sang buah hati, seperti kebutuhan penyimpanan pakaiannya, buku-buku sekolahnya hingga tempat penyimpanan mainan mereka agar kamar tidak terlihat berantakan. Selain itu kamar tidur anak juga sebaiknya dilengkapi dengan area bermain yang luas dan memiliki ruang gerak besar sehingga meminimalkan resiko anak tersandung atau terpeleset ketika bergerak lincah.


Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kenyamanan dan suasana dalam kamar tidur. Menurut para ahli, Tema Colorfull Untuk Kamar Tidur Anak sebaiknya ciptakan suasana kamar tidur anak yang penuh dengan warna-warna terang dan ceria dimana berfungsi untuk merangsang otak anak agar jadi lebih kreatif dan aktif. Jika Anda ingin agar kamar tidur anak bisa digunakan oleh anak perempuan ataupun laki-laki, sebaiknya penuhi kamar tidur dengan warna-warna terang yang bersifat netral seperti kuning, biru, hijau, cokelat kayu, merah atau ungu. Hindari penggunaan warna feminin seperti pink tua atau pink lembut yang identik dengan warna anak perempuan. Selain itu, sebaiknya gunakan motif garis-garis, lingkaran, hewan lucu tanpa unsur pita dan motif daun atau pepohonan yang cocok digunakan untuk anak-anak dari jenis kelamin apapun.


Kamar Tidur Anak Sebaiknya Menggunakan Warna-Warna Ceria Untuk Merangsang Otak Anak Menjadi Lebih Kreatif. Gunakan Warna Cerah yang Netral jika Anda Ingin Kamar Ini Bisa Digunakan Untuk Anak Perempuan ataupun Laki-Laki. Motif Tumbuhan atau Hewan Lucu juga Bisa Ditambahkan Tanpa Membuat Suasana Kamar Menjadi Terlalu Girly atau Maskulin.


Tambahkan Karpet Pada Lantai Sebagai Tempat Duduk Tambahan yang nyaman Bagi Anak. Anda juga Bisa Meletakkan Kasur Lipat di Bagian Tengah Ruang Sebagai Area Tidur Tambahan.


Untuk menambah space penyimpanan serta menghemat ruang, Anda bisa menggunakan rak gantung yang menempel di dinding sebagai lemari buku dan juga laci penyimpanan ekstra di bawah tempat tidur selain lemari pakaian utama dan lemari penyimpanan mainan. Tambahkan karpet hangat pada lantai, sebagai tempat bermain untuk anak, sehingga anak tidak kedinginan dan merasa nyaman bermain di dalam kamar. Karpet tersebut juga bisa berfungsi sebagai tempat menaruh kasur tambahan atau sebagai tempat belajar bersama teman-temannya. Daripada meletakkan dua tempat tidur secara menyamping, untuk menghemat ruang lebih baik sediakan 2 tempat tidur custom yang disusun memanjang, dimana jika sedang tidak digunakan sebagai tempat tidur bisa digunakan juga sebagai kursi sofa. Bagaimana inspirasi kamar tidur anak serba guna ini? Cantik dan praktis kan?


 Semua Furnitur diletakkan Merapat Ke Dinding Untuk Menyediakan Ruang Tambahan di Tengah Lantai. Contohnya Lemari Mainan Susun diletakkan di Pojok Dinding dekat Jendela, Lemari Pakaian Besar diletakkan di Dekat Pintu dan 2 meja belajar dan kasur diletakkan memanjang di sepanjang ruangan.


Jika Anda Menginginkan Adanya dua Tempat Tidur dan 2 meja belajar pada Kamar Anak yang Terbatas, daripada Ditata Menyamping, Lebih baik Letakkan Secara Memanjang Merapat Dinding untuk Menghemat Ruang


Saat Tidak Digunakan sebagai Tempat Tidur, Anda bisa Menggunakan 2 Tempat Tidur Memanjang ini Sebagai Sofa


Untuk Menghemat Space Bisa Tambahkan Laci Ekstra di Bawah Tempat Tidur dan Rak-Rak Dinding Gantung Sebagai Rak Penyimpanan


0 Response to "Tema Colorfull Untuk Kamar Tidur Anak"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>