Pertimbangan Ketika Memilih Bathtub


Pertimbangan Ketika Memilih Bathtub | Memiliki bathtub pribadi memang menyenangkan, apalagi untuk Anda yang senang melakukan relaksasi dengan berendam di air atau hanya sekadar untuk menambah nilai estetika kamar mandi. Namun, dalam memilih bathtub, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari ukuran kamar mandi, harga, kegunaan, material, dan modelnya.

Berikut Pertimbangan Ketika Memilih Bathtub

Ukuran Kamar Mandi

Luasnya kamar mandi Anda mempengaruhi jenis bathtub yang bisa dipasang. Jika kamar mandi Anda tidak terlalu luas, hindari pemasangan bathtub yang berukuran besar seperti model walk-in tub atau clawfoot tub. Sedangkan bagi yang memiliki kamar mandi luas, Anda bisa bebas memilih model apa saja.

Harga dan Biaya Instalasi Bathtub

Saat akan membeli bathtub, pertimbangkanlah harga dan biaya yang dibutuhkan untuk memasang bathtub tersebut. Bila budget Anda tidak terlalu besar, model bathtub yang tepat adalah bathtub quality drop-in karena harganya yang terjangkau.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki budget besar untuk bathtub dan menginginkan model yang modern dan stylish, model-model seperti soaking bathtub, clawfoot bathtub, dan walk-in bathtub bisa menjadi pilihan.

Kegunaan Bathtub

Pikirkan apa yang akan Anda lakukan dengan bathtub. Apakah sekedar untuk estetika? Apakah untuk berendam lama atau sebentar?

Bagi Anda yang tidak suka berlama-lama berendam di bathtub, pilihlah bathtub dengan fitur yang standar.

Sedangkan untuk yang menyukai berendam dan relaksasi dalam waktu lama, pilihlah model large soaking bathtub atau walk-in tub dengan jets. Bagi Anda yang menginginkan bathtub sebagai estetika ataupun tampilan dan gaya, clawfooth bathtub berukuran sedang dengan desain yang sleek akan tepat untuk aspek tersebut.

Material Bathtub

Saat ini bathtub tak hanya memiliki bentuk dan harga yang beragam, tapi juga material yang beragam. Material bathtub dapat mempengaruhi tampilan, ketahanan, dan harga.

Material yang paling umum digunakan adalah fiberglass. Material ini paling murah diantara material yang lain, namun daya tahannya tidak cukup kuat. Material yang sering digunakan lainnya adalah akrilik dan porselin. Keduanya digunakan untuk free-standing bathtub dan tahan lama serta harganya cukup mahal. Material lainnya yang terbukti sangat awet dan berkualitas dalam waktu yang lama adalah cast-iron. Kualitas material cast-iron sebanding dengan harganya yang selangit.

Model Bathtub

Pertimbangan yang terakhir adalah model bathtub. Mari simak beberapa model bathtub yang bisa disesuaikan dengan kamar mandi Anda.

- Drop-in tub


Bathtub model ini memiliki harga yang yang cukup terjangkau dan mampu menciptakan suasana yang stylish dan membuat kamar mandi jadi lebih menarik.

- Clawfoot tub


Bathtub model ini cocok untuk Anda yang memiliki kamar mandi bernuansa klasik.

- Free-standing tub


Bathtub model ini cocok untuk kamar mandi yang bergaya minimalis, urban, dan modern.

- Walk-in tub


Bathtub model ini akan cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan suasana mewah di kamar mandi.

0 Response to "Pertimbangan Ketika Memilih Bathtub"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>