Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur


Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur | Posisi kamar mandi di masa lampau biasanya terletak di area belakang rumah bahkan terpisah dari bangunan rumah. Penempatan seperti itu tak lain karena muncul pemikiran bahwa kamar mandi adalah tempat yang kotor dan lembab. Namun seiring berkembangnya sistem kesehatan yang semakin baik, kamar mandi mulai dibangun di dalam rumah bahkan menyatu dengan kamar tidur. Berikut adalah Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur

Beberapa orang membangun kamar mandi di dalam ruangan tidur mereka karena dipengaruhi beberapa hal. Beberapa diantaranya adalah :

Pengguna kamar tidak perlu lagi keluar kamar tidur untuk mandi. Selain itu, saat malam hari ketika ingin buang air kecil atau besar Anda juga tidak perlu repot dan bermalas-malasan untuk pergi dari kamar tidur.

Membuat penghuni berhemat dengan lahan dan luas rumah yang ada, berhubung lahan yang tersedia untuk hunian semakin berkurang.

Menciptakan suasana yang lebih private dan memperoleh akses langsung ke tempat berganti pakaian dan merias diri setelah mandi.


Membuat kamar mandi di dalam kamar tidur memang memiliki beberapa keuntungan. Namun dalam penerapannya, membuat kamar mandi di kamar tidur juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti :

Usahakan untuk tidak meletakkan pintu kamar mandi menghadap ke tempat tidur secara langsung. Pintu kamar mandi seperti ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan orang lain yang sedang tidur. Bila perlu tambahkan sekat sebagai partisi ruang antara kamar mandi dan kamar tidur.


Jangan letakkan tempat tidur menempel dengan dinding kamar mandi. Cipratan air yang mengenai dinding membuatnya basah dan lembab sehingga membuat orang di tempat tidur akan merasa dingin.

Pisahkan ventilasi udara kamar tidur dan kamar mandi untuk mencegah udara lembab dan bakteri dari kamar mandi masuk ke dalam kamar tidur.


Selalu tutup pintu kamar mandi dengan baik agar mencegah kamar tidur terkena cipratan air langsung dari kamar mandi.


1 Response to "Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur"

  1. wah terimakasih gan artikelnya sangat bagus, jadi tambah ispirasi, karena kamar mandi di dalam kamar tidur cukup unik, apalagi ditambah dengan pintu kamar mandi kaca yang menambah kesan mewah.

    ReplyDelete

Ads 468 X 60

/div>