Rumah Minimalis Sederhana Type 30



Mengatasi semakin sedikitnya lahan, terutama di kota-kota besar, Rumah Minimalis Sederhana Type 30 dengan lahan terbatas semakin banyak diminati. Hadir dengan konsep minimalis yang manis dengan tetap mengedepankan mutu dalam hal spesifikasi bangunan, Rumah Minimalis Sederhana kini tidak lagi dipandang sebelah mata sebagai rumah sangat sederhana. Terlebih dengan penataan ruang yang tepat, rumah mungil kini lebih dianggap sebagai penjelmaan "ruang apartemen" yang ditata dalam sebuah "landed house".

Rumah seluas 30 meter persegi ini dapat dijadikan contoh solusi keterbatasan lahan.
Denah rumahnya berbentuk T dengan pintu masuk utama berada di tengah - tengah bentuk T. Ruang di tengah berfungsi sebagai ruang serbaguna yang merupakan pusat kegiatan di dalam rumah. Dari sinilah sirkulasi udara mengalir ke ruang - ruang lainnya. Dengan  demikian, ruangan mungil ini pula yang diolah sedemikian rupa sehingga sangat menarik perhatian dan berkesan mendalam sebelum menuju ke ruang - ruang lainnya.

Dengan mengacu pada luas bangunan itu, Rumah Minimalis Sederhana Type 30 pasti di dalamnya tetap bisa saja atau dapat di buat kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang tamu di dalamnya rumah. Ukuran yang bisa disebutkan sederhana memang, walau demikian kita juga mesti jeli serta mencermati dalam perencanaan ataupun pembangunannya hingga rumah yang dihasilkan dapat sesuai dengan tema dan kesan rumah minimalisnya terus jadi.


Untuk membuat desain dan menciptakan tema, anda  bisa memakai layanan desain rumah minimalis, atau anda bisa mendesain sendiri agar sesuai dengan keiningan dengan menggunakan referensi berikut ini
Pertama-tama anda dapat mengaplikasikan denah rumah dengan memakai konsep pembangunan di tempat atau lahan seluas 30 meter persegi dengan panjang 6 meter dan lebar 5 meter. Lalu dari denah itu anda bisa bikin 2 kamar tidur, ruang tamu, 1 kamar mandi, ruang makan beserta dapurnya. Dari denah itu pasti tanpa bikin garasi mobil maupun teras yang luas ataupun ada taman.

Selebihnya tempat yang tersisa anda gunakan untuk ruang kosong dengan sedikit akses minimalis sebagai hiasannya. Hal semacam ini dapat anda aplikasikan di daerah perkotaan maupun yang padat masyarakat.
Model ke-2, anda dapat bikin sebuah tempat tidur anak dengan ukuran 3 x 2. 5 mtr., lalu kamar utama 3×3 mtr., dan ruang tamu serta ruang keluarga, ditambah juga dengan 1 kamar mandi. Dalam denah rumah seperti ini anda tetap memiliki tempat sisa yang dapat anda gunakan untuk garasi serta juga ada taman kecil untuk pemanis rumah minimalis yang anda tinggali.


Konsep dasar atau tema dengan gaya rancangan lain yang menggunakan permainan warna lebih ceria. Ruang serbaguna berfungsi sebagai ruang tamu semi formal sekaligus ruang duduk dan ruang menonton telivisi. Dinding ruang diberi warna biru gelap. Di bawahnya terdapat puff besar berbentuk peanut bermotif kotak-kotak warna cerah dipasangkan dengan meja bundar berkaki tunggal dan puff bundar orange terang.

Permainan warna yang sangat berani, unik, dan menarik ini menjadi unsur kejutan yang memikat ketika orang masuk ke dalam ruang. Kesan mendalam pun akan tertanam sehingga interior  Rumah Minimalis Sederhana ini  tidak merasa monoton dan jauh dari kesan biasa - biasa saja selain itu, perbedaan warna gelap terang ini juga menghasilkan kesan perbedaan dimensi ruang antara bidang lantai, dinding, dan mebel. Ibarat selembar kertas, tidak lagi merupakan kertas putih polos melainkan lukisan yang amat menawan.


0 Response to "Rumah Minimalis Sederhana Type 30"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>