5 Desain Rumah Mewah Terbuat Dari Kontainer

5 Desain Rumah Mewah Terbuat Dari Kontainer | Bila anda mengeksplorasi desain rumah dari segala penjuru dunia, anda bakal menemukan hal-hal yang di luar nalar anda. Terkadang rumah didesain dengan model yang aneh-aneh. Bisa jadi semakin aneh semakin nyaman untuk ditinggali.

Dari sekian banyak ide desain tentang rumah, mungkin ide kali ini terbilang unik, yakni rumah yang terbuat dari boks kontainer (peti kemas). Di Indonesia pun anda bisa menemukannya di beberapa tempat, baik sebagai tempat tinggal maupun sebagai tempat berjualan (toko).

Rumah dari kontainer bahkan akan terlihat lebih modern, ramah lingkungan dan lebih murah dibandingkan rumah dari bata ataupun kayu.

Berikut ini adalah 5 Desain Rumah Mewah Terbuat Dari Kontainer bekas yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.


Benjamin Garcia Saxe merancang rumah berwarna oranye ini untuk klien-nya di San Jose, Kosta Rika. Tujuannya adalah untuk menyediakan rumah dengan pemandangan alam. Atap antara dua kontainer terbuat dari besi tua.


Sebuah firma arsitektur di Copenhagen menciptakan sebuah rumah di Wuxi, Cina, dari tiga kontainer yang ditumpuk. Rangka baja kontainer digunakan sebagai rangka baja rumah, kemudian dibalut dengan kayu di sekelilingnya. Rumah ini dilengkapi juga dengan sistem pengumpul air hujan, atap solar cell, skylight, dan paving.


Rumah dari kontainer ini dipamerkan di Whitney Museum of American Art di New York City dan Walker Art Center di Minneapolis. Rumah ini disebut juga dengan nama MDU, atau Mobile Dwelling Unit, dan dirancang oleh Lot-EK.com. Seperti halnya rumah berjalan, hal ini dimaksudkan untuk bepergian jarak jauh dengan tujuan jangka panjang.


Lot-EK.com juga merancang sebuah penthouse apartemen 1.500 kaki persegi di New York City. Proyek ini mengubah ruang mekanik dan penambahan kamar tidur di atap apartemen.


Perhatikan dengan seksama dinding bergelombang putih di atas, ini adalah bagian interior dari sebuah rumah kontainer. Bahkan, tempat tinggal di Houston ini terdiri dari tiga kontainer, untuk membuat rumah dengan luas total 1.538 kaki persegi. Christopher Robertson, seorang arsitek dari perusahaan lokal Robertston Desain mengatakan salah satu tujuannya adalah untuk membuatnya merasa seperti sebuah rumah yang unik dan khas, berbeda dari yang lain.

0 Response to "5 Desain Rumah Mewah Terbuat Dari Kontainer"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>