5 Langkah Meminimalisir kecelakaan Di Kamar Mandi


5 Langkah Meminimalisir kecelakaan Di Kamar Mandi | Salah satu faktor penting yang harus menjadi perhatian dalam kamar mandi adalah keamanannya. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang perduli tentang masalah yang satu ini. Padahal, faktor keamanan kamar mandi harus diutamakan terlebih dahulu untuk tetap memberikan keselamatan bagi semua anggota keluarga.

Melansir situs brightness.com, jumlah kecelakaan di kamar mandi yang terjadi di Amerika cukup tinggi, bahkan sekitar 235 ribu masyarakatnya berakhir di ruang gawat darurat. Oleh karenanya, kamar mandi memang menjadi salah satu ruang yang membahayakan jika pemilik rumah lalai atau malas mengurusnya.

Nah, terdapat lima langkah untuk membuat kamar mandi menjadi jauh lebih aman untuk Anda dan keluarga Anda gunakan agar terhindar dari bahaya kamar mandi. Berikut ini kami akan membahas 5 Langkah Meminimalisir kecelakaan Di Kamar Mandi

Mengunci Barang-barang Elektronik


Kamar mandi yang modern kebanyakan menempatkan berbagai peralatan elektronik di dalamnya seperti pengering rambut dan sebagainya. Ingatlah untuk menempatkan peralatan-peralatan yang dialiri listrik ini jauh dari sumber air di kamar mandi Anda.

Jika Anda teledor, bisa saja peralatan-peralatan listrik ini mengincar keselamatan Anda dan keluarga jika mungkin tersentuh atau terpercik dengan air saat digunakan. Untuk itu tempatkan barang-barang tersebut di dalam laci. Jika perlu, pasang sumber aliran listrik di dalam laci agar tidak membahayakan. 

Bahan Anti Licin untuk Bathtub, Shower dan Lantai Kamar Mandi


Tentu membahayakan jika alas bawah bathup Anda menggunakan bahan-bahan yang licin. Anak-anak yang kegirangan saat bermain air di kamar mandi dan meloncat di atas bathtub dapat membuat mereka jatuh dan tersungkur jika bahan alas bawah bathtub kamar mandi Anda menggunakan bahan yang licin.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan shower atau pancuran sebagai sarana mandi Anda. Pastikan jika lantai di bawah shower atau pancuran Anda menggunakan bahan alas yang tidak licin, sehingga risiko tergelincir dapat diminimalisir. Pastikan juga penggunaan lantai yang tidak licin untuk kamar mandi.

Perhatikan Penggunaan Keset di Kamar Mandi


Jangan sembarangan memilih penggunaan keset kamar mandi Anda karena dapat menciptakan sumber bahaya. Keset kamar mandi yang tipis, datar dan tidak menyerap air dapat membuat Anda tergelincir.

Untuk itu, pilihlah keset kamar mandi yang empuk dan mampu menyerap air saat Anda mengeringkan kaki Anda di keset tersebut. Kalaupun Anda terjatuh, keset yang empuk pasti akan mengurangi rasa sakit ketika jatuh tersebut. Namun ingat, untuk tetap berhati-hati.

Hati-Hati dengan Penggunaan Pemanas Air di Kamar Mandi


Mandi dengan air hangat tentu menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Namun selalu ingat untuk memperhatikan sirkulasi yang baik untuk kamar mandi Anda karena pengguna kamar mandi dapat saja mengalami keracunan bahan kimia pemanas air akibat sirkulasi yang buruk di kamar mandi.

Untuk itu, bagi Anda yang menggunakan pemanas air di kamar mandi Anda wajib menciptakan sirkulasi udara yang memadai. Selain itu perhatikan juga suhu air Anda. Suhu air yang disarankan adalah suhu air yang tidak melebihi 48,9 derajat Celcius. Selain untuk keamanan kulit Anda agar tidak melepuh, suhu yang lebih rendah tentu akan menghemat energi di rumah Anda.

Sediakan Lampu Darurat di Kamar Mandi


Apakah Anda pernah mengalami mati listrik di kamar mandi Anda saat sedang mandi di malam hari? Yah, dalam keadaan yang seperti ini, kita tentu tidak bisa melihat benda-benda yang berada di kamar mandi bukan? Akibatnya bisa saja bahaya tergelincir atau menabrak benda-benda lain mengancam Anda.

Oleh karenanya, sediakan lampu darurat yang akan menyala saat listrik sedang mati. Untuk pilihan jenis lampu ini, Anda bisa menggunakan lampu malam electrominescent yang tidak perlu diganti. Lampu ini akan membuat perjalanan ke kamar mandi saat di gelap melanda menjadi lebih aman.

0 Response to "5 Langkah Meminimalisir kecelakaan Di Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>