Berbagai Macam Jenis Alat Pemanas Air Kamar Mandi


Berbagai Macam Jenis Alat Pemanas Air Kamar Mandi | Kesibukkan rutinitas perkotaan, seringkali mengharuskan warganya pulang larut malam. Mandi tentunya menjadi pilihan untuk menyegarkan diri dari segala kepenatan yang telah dilalui. Namun, banyak orang yang menghindari untuk mandi menggunakan air dingin di malam hari karena tidak mau terserang penyakit seperti masuk angin atau rematik.


Solusinya adalah mandi dengan menggunakan air hangat. Biasanya air hangat dapat diperoleh dengan cara memasaknya ataupun menggunakan water heater atau alat pemanas air. 


Kini, alat pemanas air kamar mandi hadir dalam beberapa jenis. Bagi Anda yang berencana untuk membeli alat pemanas air, mari simak Berbagai Macam Jenis Alat Pemanas Air Kamar Mandi yang dibedakan berdasarkan cara memanaskan airnya.

Alat Pemanas Air Listrik


Alat pemanas air yang satu ini menggunakan aliran listrik. Alat ini memiliki peluang membahayakan yang cukup besar karena dapat menyetrum penggunanya. Untuk mencegah bahaya tersebut, pasanglah anti kontak pada alat pemanas air. Untuk penghematan listrik, nyalakan alat pemanas air 15 menit sebelum pemakaian dan matikan setelah selesai dipakai. Biasanya terdapat sakelar yang terhubung dengan alat pemanas air ini.

Alat Pemanas Air Gas


Alat pemanas air gas ini lebih hemat karena air panas yang dialirkan dapat digunakan secara terus-menerus untuk mandi hingga lima orang bergantian. Anda dapat menempatkan pemanas dan tabung gas di area terbuka untuk menghindari kebocoran gas. 

Alat Pemanas Air Solar Cell


Pemanas air ini menggunakan energi panas matahari. Panas matahari yang disimpan oleh solar cell ini digunakan untuk memanaskan air. Alat pemanas air ini biasanya diletakkan di atap rumah.

Alat pemanas air ini sangat aman jika dibandingkan dengan dua jenis alat pemanas air lainnya. Begitu pula dari aspek pemeliharaan dan biaya operasional jangka panjang, alat pemanas air solar cell ini cukup murah. Tapi, alat pemanas air jenis ini tidak akan berfungsi jika cuaca mendung atau tidak ada sinar matahari.

0 Response to "Berbagai Macam Jenis Alat Pemanas Air Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>