Hal Penting Yang Tidak Boleh Ditinggalkan Ketika Merenovasi Kamar Mandi


Hal Penting Yang Tidak Boleh Ditinggalkan Ketika Merenovasi Kamar Mandi | Merenovasi kamar mandi adalah pekerjaan yang tidak mudah. Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan matang-matang. Untuk merenovasi ruangan lain, Anda hanya perlu mengecat ulang dan membetulkan bagian yang perlu direnovasi saja. Sementara untuk merenovasi kamar mandi, ada banyak yang harus diperhatikan.

Anda tidak boleh memilih sembarang material untuk digunakan dalam kamar mandi Anda karena kelembaban dalam kamar mandi akan membuat lumut dan terjadi pelapukan lebih cepat. Anda perlu memilih material yang bebas kelembaban. Berikut adalah Hal Penting Yang Tidak Boleh Ditinggalkan Ketika Merenovasi Kamar Mandi

Gaya


Pikirkan tema/gaya yang ingin Anda terapkan pada kamar mandi Anda sebelum Anda melakukan renovasi. Apakah Anda menginginkan gaya yang klasik yang elegan atau modern dan stylish.  Untuk menggunakan gaya yang klasik gunakan furnitur dan fixture yang memiliki banyak kurva dan lengkungan serta motif-motif dekoratif yang kurang memiliki fungsi. Gunakan kabinet berukir dengan kenob yang ornamental, bathtub vintage dengan claw foot, dan wastafel lebar ala zaman dulu.

Untuk menggunakan gaya modern, gunakan furnitur dan fixture yang simpel dan minimalistik. Pastikan terdapat banyak permukaan yang reflektif seperti metal dan kaca. Pastikan pula seluruh perabotan memiliki garis yang tegas tanpa kurva.

Bathtub dan Kloset


Ketika membeli kedua benda ini Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Anda harus tahu bagaimana rasa ketika sedang duduk bersandar di bathtub atau sedang duduk di atas kloset. Bathtub yang Anda beli harus memiliki ukuran yang pas untuk tubuh Anda sehingga ketika nanti digunakan Anda tidak perlu menekuk badan Anda di bagian yang tidak nyaman.

Lekuk sandaran juga harus nyaman di punggung Anda. Untuk kloset, Anda juga harus memperhatikan ukurannya. Apakah dudukannya akan nyaman atau terlalu besar? Mungkin Anda juga ingin menggunakan kloset dengan bowl yang berbentuk bola atau elips. Jangan membeli kloset dengan mekanisme yang aneh-aneh dan yang tidak Anda ketahui karena ketika rusak, Anda yang akan kesulitan. Jangan terlalu berhemat ketika membeli kedua hal ini. Anda tidak ingin menukar uang Anda untuk kenyamanan Anda pada tahun-tahun yang akan datang.

Shower


Untuk membuat ruang shower, ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan. Jika Anda membeli set shower yang sudah jadi, Anda tinggal menempatkannya saja. Jika Anda ingin membuat ruangan untuk shower. Anda harus memastikan bahwa air yang keluar dari shower tidak akan menciprati lantai di sekitarnya. Buat penutup dari tirai atau desain shower sedemikian rupa agar hal tersebut tidak terjadi.

Lantai dan Dinding


Gunakan material yang tidak mudah rusak, kebal terhadap kelembaban dan tahan lama. Pilih material seperti keramik, marmer atau tile yang dibuat dari bebatuan. Jika anda menginginkan bahan yang lebih hangat seperti kayu, gunakan kayu yang kuat dan tahan lama. Lapisi juga kayu tersebut dengan cat yang anti air. Gunakan cat anti air juga pada dinding atau lapisi dinding dengan keramik, marmer atau tile batu.


Detail


Cermin adalah hal yang penting untuk keperluan mandi dan berdandan setelah mandi. Sesuaikan cermin yang Anda gunakan dengan gaya kamar mandi yang Anda inginkan.

Berikan kesan ornamental untuk gaya klasik dan kesan futuristik yang simpel untuk gaya modern. Berikan juga penerangan yang terang di daerah kaca dan shower. Untuk menerangi bathtub Anda bisa menggunakan lampu yang tidak terlalu terang untuk relaksasi. Untuk membuat efek seperti ini Anda bisa bermain dengan lampu dinding atau lampu gantung yang memiliki switch putar yang bisa mengatur terangnya lampu.

0 Response to "Hal Penting Yang Tidak Boleh Ditinggalkan Ketika Merenovasi Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>