Istirahat Maksimal Dengan Desain Kamar Tidur Yang Tepat


Istirahat Maksimal Dengan Desain Kamar Tidur Yang Tepat | Kamar tidur adalah area pribadi yang digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas harian seperti belajar, bekerja dan tidur. Untuk itu, sangat diperlukan membuat kamar tidur menjadi nyaman untuk beristirahat. Berikut ini adalah beberapa tips desain kamar tidur agar dapat menjadikan Istirahat Maksimal Dengan Desain Kamar Tidur Yang Tepat :

Pertama, Anda harus menyediakan karpet yang nyaman di lantai kamar tidur Anda agar saat malam dan pagi hari, lantai kamar menjadi tidak dingin saat dipijaki.

Cobalah menerapkan karpet kecil di dekat tempat tidur dan karpet yang lebih besar di area kamar menuju pintu keluar. Dengan cara ini, saat terbangun pada malam hari dan hendak buang air kecil pun, Anda tidak akan merasa kedinginan pada area telapak kaki Anda, karena lantai menjadi tetap hangat dengan karpet yang menyelimutinya.


Kedua, Anda perlu membuat tema untuk kamar Anda sendiri. Anda dapat mendesain tampilan kamar Anda dengan desain yang Anda suka. Tentunya desain kamar pada orang dewasa berbeda dengan desain kamar anak-anak yang cenderung lebih ramai. Sebisa mungkin usahakan desain kamar tidur Anda tetap simpel dan elegan namun memberikan kesan yang teduh dan nyaman untuk membuat rileks pikiran Anda.


Ketiga, pastikanlah jika jumlah bantal yang ada di tempat tidur Anda dalam jumlah yang tepat. Jangan terlalu banyak memiliki bantal pada tempat tidur karena hanya akan membuat tempat tidur menjadi sempit dan Anda tidak dapat bergerak dengan leluasa saat tidur. Jadi pergunakan bantal tidur hanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menempatkan bantal tambahan pun hendaknya hanya 1-2 buah.


Keempat, sediakan tempat duduk jika mungkin ada teman atau keluarga yang berkunjung ke rumah Anda. Dibanding membuat tempat tidur Anda menjadi berantakan, Anda dapat menggunakan kursi sebagai tempat bersantai.


Kelima, usahakan untuk tidak menggunakan ponsel saat tidur. Perabot seperti televisi juga bisa menjadi pengganggu yang sempurna untuk menunda waktu tidur Anda, apalagi ada program bagus yang menarik perhatian Anda. Oleh karenanya, sebisa mungkin, kamar tidur Anda tidak diisi oleh televisi.


Keenam, sediakan benda-benda yang Anda diperlukan di meja kecil sebelah tempat tidur Anda. Benda-benda yang dimaksud ini misalnya adalah seperti air minum, buku bacaan hingga lampu tidur.


0 Response to "Istirahat Maksimal Dengan Desain Kamar Tidur Yang Tepat"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>