Memilih Desain Toilet Yang Tepat Untuk Kamar Mandi


Memilih Desain Toilet Yang Tepat Untuk Kamar Mandi | Toilet adalah salah satu tempat paling pribadi di rumah seseorang dan toilet merupakan tempat yang wajib ada di setiap rumah. Karena sebuah keluarga akan menggunakan toilet setiap hari selama bertahun-tahun, memilih toilet tidak boleh sembarangan.

Anda harus membeli toilet dengan kualitas yang baik agar Anda tidak harus menggantinya terus menerus. Berikut tips memilih toilet yang baik untuk Kamar Mandi Anda. Berikut adalah  Tips Memilih Desain Toilet Yang Tepat Untuk Kamar Mandi

Fit


Ada banyak sekali jenis toilet di pasaran. Anda harus pandai-pandai memilih toilet yang tepat untuk ditempatkan di kamar mandi rumah Anda. Toilet harus memenuhi aspek kenyamanan ketika digunakan agar nantinya Anda tidak akan merasa risih ketika berada di wc. 

Untuk memilih toilet yang baik Anda harus memilih yang tepat fitnya untuk Anda dan keluarga Anda. Ada beberapa aspek mengenai fit dan ukuran dari toilet untuk rumah Anda. 

Jenis dan bentuk dari toilet bisa mempengaruhi kenyamanan Anda. Anda bisa memilih toilet duduk yang memiliki mangkuk yang berbentuk elips, toilet duduk yang mangkuknya berbentuk bola, toilet jongkok yang agak panjang, dan toilet jongkok yang pendek.


Bagi beberapa orang, toilet yang lebih panjang mangkuknya terasa lebih nyaman ketika digunakan, tetapi toilet seperti ini tidak akan menjadi nyaman jika wc Anda tidak begitu besar. Untuk ditempatkan dalam wc yang kecil, Anda perlu menggunakan toilet yang lebih membulat atau lebih pendek. 

Anda juga harus memperhatikan berapa jarak antara toilet ke tembok karena Anda harus membuat saluran air di bawahnya. Jarak ini bisa mempengaruhi kenyamanan jika wc anda tidak begitu besar. Anda juga harus memperhatikan tinggi dari dudukan toilet.

Anda bisa menyesuaikan tinggi dengan  tinggi badan Anda dan keluarga Anda rata-rata. Toilet yang terlalu pendek tidak akan terasa nyaman ketika digunakan. Sementara itu toilet yang terlalu tinggi akan sulit digunakan untuk keluarga yang rata-rata tinggi badannya pendek.

Berbelanja dengan Tepat di Tempat yang Tepat

Toko yang menjual alat-alat dan benda-benda untuk membangun rumah pasti akan menjual beberapa jenis toilet. Toilet yang dijual di tempat seperti ini biasanya bukan merupakan toilet yang paling baik, hanya cukup baik untuk digunakan saja.

Anda perlu berbelanja di toko yang khusus menjual benda-benda kamar mandi. Di bathroom showroom misalnya, Anda akan mendapatkan banyak varian dan model yang berbeda dengan kualitas yang terbaik pula.

Anda tidak perlu pelit-pelit dalam hal membeli toilet. Perlu diketahui bahwa Anda berharap bahwa toilet Anda akan bertahan selama lebih dari 4 atau 5 tahun. Karena hal ini, toilet dengan kualitas dan endurance yang terbaik yang perlu Anda beli. Jangan beli toilet yang memiliki fitur yang aneh. Toilet seperti itu sulit digunakan dan sulit diganti apabila sudah saatnya nanti diganti.

Bidet atau Spray


Jika Anda menyukai toilet duduk dan Anda adalah orang yang tidak suka menggunakan tissue untuk membasuh area genitalia, maka Anda memerlukan bidet. Bidet adalah fixture yang terpasang di kamar mandi dan digunakan untuk membasuh area bawah anda setelah buang air.

Bidet umumnya ditemukan di toilet Eropa, tetapi sekarang penggunaan bidet sudah sangat umum di mana saja. Bidet menjanjikan Anda kehigienisan dan kepraktisan dalam membasuh area genital.


Jika bidet memakan terlalu banyak tempat untuk wc Anda yang tidak begitu luas, anda bisa menggunakan spray toilet. Spray toilet memang lebih murah, tetapi seringkali spray toilet mudah rusak dan bocor. Hal ini tentunya membuat Anda tidak nyaman. Pastikan Anda menggunakan spray yang baik dan berkualitas bagus.

0 Response to "Memilih Desain Toilet Yang Tepat Untuk Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>