Memilih Bahan Material Yang Tepat Untuk Kamar Mandi


Memilih Bahan Material Yang Tepat Untuk Kamar Mandi | Kamar mandi merupakan salah satu ruangan vital di rumah. Saking vitalnya tentu saja ruangan lain tidak bisa menggantikan fungsi dari kamar mandi. Nah, karena fungsinya yang vital ini, maka Anda patut memperhatikan pemilihan material kamar mandi dengan tepat, agar berfungsi dengan optimal.


Berikut ini Tips Memilih Bahan Material Yang Tepat Untuk Kamar Mandi akan memberikan referensi dalam pemilihan material kamar mandi yang tepat. Material tersebut meliputi lantai, dinding serta pintu kamar mandi. Simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Lantai Kamar Mandi


Selain memperhatikan faktor keamanannya ini, lantai kamar mandi seharusnya juga harus mudah dibersihkan serta tahan terhadap bahan-bahan kimia. Untuk itu gunakanlah bahan material yang cocok dengan kriteria ini adalah seperti batu alam (granit, marmer dan lain-lain). Perhatikan juga kemiringan lantai kamar mandi Anda. Untuk kemiringan lantai kamar mandi yang disarankan adalah satu persen dari panjang dan lebar lantai.

Dinding Kamar Mandi


Sebaiknya pilihlah dinding kamar mandi dari bahan-bahan tahan air dan mudah dibersihkan. Untuk jenis bahan yang dapat dipilih, Anda bisa memilih cat jenis water proofing, batu alam, partisi pembatas yang dilaminasi tahan air hingga keramik. Warna untuk dinding kamar mandi ada baiknya menggunakan warna-warna yang cerah sehingga Anda dapat langsung membersihkan dinding kamar mandi Anda saat ia mulai terlihat kotor.

Pintu Kamar Mandi


Bahan yang disarankan untuk pintu di kamar mandi Anda adalah pintu dan kusen PVC dan kusen alumunium. Anda juga bisa memilih pintu dari seng, lembaran filber hingga pintu yang dilaminasi. Setelah memilih bahan materialnya, selanjutnya Anda patut mempertimbangkan ketinggian pintu. Ketinggian pintu harus memperhatikan lantai dasar kamar mandi. Ketinggian pintu dari lantai ini harusnya memiliki ambang yang lebih tinggi dari biasanya.

Jika ruang kamar mandi Anda mungkin terbatas, maka sebaiknya daun pintu kamar mandi terpasang di sisi kanan dengan keadaan membuka ke dalam. Ini dilakukan untuk menghindari benturan dengan benda-benda di luar ruang kamar mandi.

1 Response to "Memilih Bahan Material Yang Tepat Untuk Kamar Mandi"

Ads 468 X 60

/div>