Memilih Jenis Keramik Yang Tepat Untuk Kamar Mandi


Memilih Jenis Keramik Yang Tepat Untuk Kamar Mandi | Keramik adalah pilihan material lantai yang semakin digemari keberadaannya. Pilihan ini tentu saja tidak terlepas dari kekuatan keramik menahan air dan kelembapan. Tidak heran jika keramik masih menjadi primadona material pembuat lantai kamar mandi. Apakah Anda salah satu penggunanya?

Jika iya, perhatikan lebih detil keramik kamar mandi Anda. Jangan sembarangan memilih keramik untuk kamar mandi Anda guna menghindari risiko di kemudian hari. Pada tulisan kali ini, kami akan membeberkan Tips Memilih Jenis Keramik Yang Tepat Untuk Kamar Mandi. Cara khusus ini diberikan oleh seorang ahli desain ruang pamer Walker Zanger bernama Kim Bernard. Yuk simak cara-caranya di bawah ini.

Pilihan Material Terbaik


Keramik, porselen, dan batu memang menjadi pilihan yang tepat untuk lantai kamar mandi Anda. Jenis lantai-lantai ini tersedia dalam berbagai bentuk dan juga ukuran. Beberapa tipe lantai juga ada yang terbuat dari batu-batu alam seperti batu kapur atau marmer. Dua jenis ini lazimnya digunakan untuk penutup dinding bagian pancuran kamar mandi.

Jika Anda sudah bisa memilih jenis-jenisnya dengan baik, maka Anda harus yakin jika batu-batu tersebut sudah mendapatkan lapisan yang baik sehingga tidak akan membuat lantai kamar mandi Anda merembes.

Pastikan Material Lantai Tidak Licin


Guna memastikan keamanan seluruh anggota keluarga Anda saat berada di kamar mandi, maka Anda wajib mempertimbangkan faktor keamanan yang satu ini. Material lantai kamar mandi Anda tidak boleh licin saat terguyur dengan baik.

Jika lantai kamar mandi Anda menjadi licin, tentu akan sangat berbahaya jika ada anggota keluarga Anda yang jatuh di kamar mandi. Banyak kejadian yang sudah terjadi akibat lantai kamar mandi yang licin. Bahaya yang mengancam juga tidaklah main-main, bahkan risiko yang bisa didapati adalah mulai dari risiko yang kecil sampai dengan risiko yang sudah membayakan keselamatan nyawa Anda. Anda tentu tidak ingin menyesal di kemudian hari bukan?

Biasanya batu-batu keramik yang mengkilat berisiko akan menjadi licin saat tersiram air. Untuk itu, pilihlah material yang kurang mengilap demi keamanan kamar mandi Anda. Bila perlu tanyakan pada sang pemilik toko mengenai keramik yang akan Anda beli, karena biasanya mereka mengetahui dengan pasti tentang masalah-masalah keramik ini.


Pemilihan Corak dan Warna


Pastinya, semua corak bisa diterapkan di kamar mandi Anda. Masalah corak ini sesuai dengan selera Anda saja. Mungkin jika Anda menyukai material kayu, maka Anda bisa mengaplikasikannya pada keramik yang bermotif atau bercorak seperti corak kayu. Kemajuan teknologi saat ini bisa membuat keramik dipesan dengan corak apapun yang Anda inginkan.

Namun di tahun 2014 ini, tren warna keramik putih kembali mewabah. Kamar mandi akan terlihat lebih elegan dan simpel dengan memakai warna ini. Toh, gaya keramik putih masih cukup modern untuk diterapkan di tahun sekarang.


Sesuaikan Ukuran


Perhatikan ukuran keramik lantai kamar mandi Anda dengan baik. Jika kamar mandi Anda berukuran cukup kecil, maka sebaiknya jangan menggunakan keramik-keramik besar.

Keramik besar ini akan membuat kamar mandi Anda semakin terlihat kecil. Untuk itu, lebih baik gunakan keramik-keramik sedang atau kecil saja jika Anda mempunyai kamar mandi mini. Untuk Anda yang mempunyai kamar mandi cukup luas, maka ukuran tidak terlalu menjadi masalah.

0 Response to "Memilih Jenis Keramik Yang Tepat Untuk Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>