Kelebihan Dan Kekurangan Dalam Menggunakan Shower Dan Bathtub


Kelebihan Dan Kekurangan Dalam Menggunakan Shower Dan Bathtub | Perdebatan mengenai penggunaan shower vs bath sudah lama menjadi obrolan yang menarik. Meski berbeda cara menggunakannya, keduanya memiliki kegunaan yang sama. Namun masalah efisiensi dan hal lainnya, kedua benda ini jelas berbeda. 

Sebagian orang lebih menyukai menggunakan gayung dari bathtub karena menganggap air yang langsung membasahi badan mereka lebih banyak dibanding dengan menggunakan shower. Namun ada juga yang lebih memilih shower karena sifatnya yang lebih praktis. 

Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Dalam Menggunakan Shower Dan Bathtub dalam Kamar Mandi sehingga memudahkan Anda menentukan pilihan. 

Shower



Bagi Anda yang memiliki kamar mandi yang tidak luas, maka shower bisa menjadi pilihan, karena shower hanya memakan tempat yang sedikit dibandingkan dengan bathtub. Selanjutnya, penggunaan shower akan menghemart biaya listrik Anda di rumah.

Umumnya orang akan lebih banyak menggunaan air saat mereka mandi dengan bathtub, sebaliknya, saat menggunakan shower, secara otomatis air yang keluar dari shower akan membasahi seluruh badan dan juga kepala. Sehingga penggunaannya sendiri tentu akan lebih hemat.


Anda yang seringkali tergesa-gesa di pagi hari dan ingin segera mandi, maka shower bisa menjadi pilihan karena alat ini tergolong praktis. Sedangkan untuk bathtub, Anda  harus mengisi air di dalam bak terlebih dahulu sebelum mandi. Sedangkan pada shower, air akan langsung keluar begitu kita menyalakan shower nya. Akhirnya, waktu yang dipakai untuk mandi juga akan lebih singkat.

Namun shower juga mempunyai kekurangan. Saat Anda terburu-buru di pagi hari, mungkin akan lebih efektif saat menggunakan shower, namun saat sore hari dan sudah lelah, orang-orang juga mungkin akan cenderung memilih menggunakan bathtub dan berendam di air yang hangat. 


Kekurangan selanjutnya adalah penggunaan shower secara sering ternyata dapat meningkatkan risiko terjangkit bakteri nontuberculous mycobacteria (NTM). Bakteri ini akan masuk ke dalam tubuh dan hinggap di bagian paru-paru.

Jika Anda terkena bakteri ini, proses penyembuhannya juga akan lama karena membutuhkan waktu sekitar 18 bulan lamanya. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya Anda selalu menjaga kebersihan shower dengan cara membersihkannya menggunakan larutan khusus pembersih shower yang banyak beredar di pasaran. Dengan demikian akan mengurangi risiko terjangkit bakteri ini.

Bathtub


Keuntungan Anda menggunakan bathtub di kamar mandi adalah Anda tentu bisa berendam di sana saat sedang lelah. Dengan bath-up yang luas, Anda mungkin juga bisa berendam bersama dengan anak-anak Anda yang masih kecil.

Bathtub membutuhkan setidaknya 140 liter air dalam keadaan penuh di setiap penggunaannya. Hal ini tentunya akan memboroskan air dan menambah beban listrik Anda bukan?


0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Dalam Menggunakan Shower Dan Bathtub"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>