Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik


Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik | Sebagai orang tua yang sedang mempersiapkan kelahiran anaknya, memilih tempat tidur bagi bayi adalah sebuah agenda yang tidak dapat terlewatkan. Pada umumnya, orang tua lebih memilih untuk meletakkan bayi mereka di kasur dan tidur bersama-sama. Namun akan lebih praktis bagi orang tua untuk menempatkan bayi mereka di tempat tidur secara terpisah.


Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik untuk si kecil tentunya tidaklah sama dengan tempat tidur anak dengan usia di atas 1 tahun. Demi menunjang kenyamanan bayi, maka tempat tidur bayi pun harus baik dan layak untuk ditempati. 


Untuk menyediakan tempat tidur bayi yang nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang tua. Kenyataan bahwa barang yang bernilai rupiah tinggi tidak selamanya menjamin mutu dan kualitas terbaik. Justru beberapa tempat tidur bayi yang berkisar di bawah harga rata-rata memungkinkan orang tua untuk mendapatkan sebuah tempat tidur yang nyaman bagi bayi mereka.


Beberapa hal yang harus diperhatikan orang tua dalam memilih tempat tidur bayi berawal dari bahan atau material yang digunakan pada tempat tidur tersebut. Pastikan bahan yang digunakan tidak mengandung racun sehingga aman bagi bayi. Kayu adalah material yang paling sering dipakai untuk membuat tempat tidur. Hal berikutnya adalah busa atau kasur pada tempat tidur. Seorang bayi yang baru lahir dianjurkan menempati permukaan yang lembut dan tidak bergelombang atau datar.


Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan tulang bayi tidak terganggu dan dapat memperoleh hasil yang terbaik. Sebagai bahan pertimbangan, kasur dengan pegas yang banyak sebenarnya tidak begitu baik dan aman bagi bayi. Hal ini dikarenakan keadaan tubuh bayi di tempat yang tidak stabil sehingga membuat tubuh bayi pegal.


Menempatkan bayi secara terpisah membuat kewaspadaan yang dibutuhkan untuk mengawasi juga meningkat. Oleh sebab itu, disarankan bagi orang tua untuk menempatkan tempat tidur bayi di tempat yang aman. Jauhkan tempat tidur tersebut dari colokan listrik atau penempatan di bidang yang tidak rata. 


0 Response to "Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>