Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Baik Dan Menarik


Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Baik Dan Menarik | Kamar anak-anak memang menjadi salah satu tempat yang biasanya mendapatkan desain khusus di rumah. Apalagi kebanyakan anak-anak menyenangi sesuatu yang berbeda atau sesuai dengan imajinasi mereka. Untuk itu, tidak ada salahnya menerapkan desain kamar yang sesuai dengan keinginan mereka. Alternatif lain, sesuaikan desain kamar tidur anak dengan kepribadian mereka. 


Dengan desain kamar anak yang berbeda dan menarik, tentunya akan membuat anak-anak Anda menjadi senang dan betah berada di kamar. Kali ini Rumahku akan memberikan beberapa inspirasi desain kamar anak yang menarik. Yuk simak Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Baik Dan Menarik di pembahasan berikut ini.

Desain Kamar untuk Anak Perempuan


Pemilihan desain kamar untuk anak-anak perempuan umumnya menonjolkan unsur-unsur yang feminim. Anda dapat memilih perabotan cantik yang menarik ataupun mengaplikasikan warna layout ruangan berwarna merah muda.


Sebagai hiasan layout dinding ruangan, Anda dapat menambahkan wallpaper bermotif bunga atau gambar kartun favorit si kecil Anda. Anda juga dapat menempatkan beberapa boneka besar seperti boneka beruang di samping tempat tidur untuk makin memaniskan kamar anak Anda. 

Desain Kamar untuk Anak Laki-Laki


Anak laki-laki cenderung menginginkan hal-hal yang berbeda dengan anak perempuan. Untuk itu, Anda dapat mengaplikaasikan nuansa kamar dengan tema mobil-mobilan untuk mereka. Misalkan dengan memesan tempat tidur khusus yang berbentuk mobil.


Desain layout ruangan untuk anak laki-laki haruslah lebih netral. Jangan memilih warna-warna khas perempuan seperti merah muda atau ungu. Putih adalah warna yang cocok untuk kamar anak laki-laki Anda. Jika ingin bereksperimen dengan warna, coba pilih warna biru muda yang cenderung lebih cocok untuk anak laki-laki Anda. 

Desain Furnitur untuk Kamar Anak


Furnitur kamar anak biasanya lebih unik dan imajinatif, untuk itu Anda bisa menerapkan desain furnitur kamar anak Anda dengan hal-hal yang sesuai dengan imajinasi mereka saat ini. Misalkan dengan menempatkan furnitur kursi berbentuk daun atau kursi dan meja yang bercorak warna-warni untuk meja belajar mereka.


Selain itu, Anda bisa menempatkan tempat tidur yang unik di kamar anak Anda. Misalkan jika anak Anda menyukai ikan lumba-lumba, pilihan terbaik adalah membuat tempat tidurnya berbentuk seperti demikian. Anda juga bisa meletakkan bantal-bantal berserat halus yang juga berbentuk lumba-lumba untuk memadu padankan desain ruangan.


Jika anak Anda lebih suka dengan hal-hal tertentu, Anda juga bisa memadupadankannya sesuai dengan keinginan mereka. Yang terpenting, desain kamar Anda akan terlihat lebih imajinatif. 

0 Response to "Tips Desain Kamar Tidur Anak Yang Baik Dan Menarik"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>