Tips Memilih Sprei Yang Baik


Tips Memilih Sprei Yang Baik | Kamar tidur merupakan pusat privasi seorang individu. Segala hal yang ada di dalam kamar tidur seperti furnitur dan berbagai macam perlengkapan juga haruslah mendukung kenyamanan penghuninya karena tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar kehidupan seorang individu terlingkup dalam kamar tidur saja.

Tidur yang berkualitas tentunya memiliki banyak manfaat positif terhadap kondisi tubuh manusia. Oleh karena itu kenyamanan menjadi sangat penting sekaligus menjadi salah satu syarat wajib untuk tidur. Salah satu kenyamanan bisa berasal dari sprei pada tempat tidur Anda. 

Memilih sprei yang baik secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas kehidupan orang yang tidur di atasnya. Kepentingan dalam memilih sprei terkadang tidak dibarengi dengan pengetahuan penggunanya akan apa yang sebenarnya dibutuhkan dari sprei itu sendiri. Oleh karena itu berikut Rumahku paparkan mengenai bagaimana Tips Memilih Sprei Yang Baik

Kualitas Sprei

Tidak ada kompromi dalam memilih katun sebagai bahan dari sprei. Tidak ada lagi bahan lain dari sprei yang cukup baik untuk mengimbangi kebutuhan kenyamanan manusia. Katun menyerap kelembaban sehingga ketika berkeringat, tubuh manusia akan tetap merasa nyaman karena keringat langsung diserap. Selain itu katun juga merupakan bahan yang halus dan cocok digunakan untuk tidur.


Katun murni

Pastikan Anda menggunakan sprei yang berbahan katun murni 100%. Daya tahan katun murni sangatlah baik karena cenderung tidak mudah rusak karena dicuci. Selain itu perawatan katun murni juga sangatlah mudah karena serat katun akan menguat dalam keadaan basah. Katun aman dicuci pada mesin cuci lalu disetrika. 

Pastikan Anda mendapatkan informasi mengenai thread count atau nilai kepadatan benang pada fabric. Sprei katun yang baik memiliki paling tidak 200 thread count sebagai standarnya. Semakin tinggi thread count semakin baik dan kuat pula kain katun tersebut. 



Sesuaikan sprei

Sesuaikan sprei dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pastikan ukuran sprei pas, tidak lebih besar atau lebih kecil. Ukuran yang pas membuat sprei cenderung rapi lebih lama, sehingga Anda tidak perlu bolak-balik merapikannya. Sesuaikan juga dengan warna kesukaan Anda atau suasana kamar agar lebih indah dilihat serta kamar akan menjadi lebih nyaman.


Dapatkan informasi

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai sprei yang ingin dibeli. Pada merek-merek tertentu terdapat klaim penggunaan teknologi tertentu. Tanyakan kepada SPG mengenai informasi apapun yang dibutuhkan. Informasi seperti ini penting dan teknologi yang diusung pastilah memberikan manfaat tertentu.

Harga sprei

Pastikan harga yang tertera sesuai dengan harga yang harus Anda bayar. Tentunya kualitas dan teknologi yang digunakan harus dipertimbangkan juga untuk membandingkan harga. Tidak apa-apa kalau memang uang yang perlu dikeluarkan agak lebih banyak, karena sebenarnya Anda tidak perlu sering-sering membeli sprei baru, oleh karena itu pilih investasi jangka panjang sprei dengan baik.



Sentuh sprei

Jangan takut-takut untuk meminta sampel pada toko agar calon sprei Anda bisa disentuh secara langsung. Dengan melakukan hal ini Anda bisa mendapatkan keputusan awal mengenai tekstur, kelembutan, dan lain-lain. Perbandingan secara langsung juga bisa dilakukan dengan jalan ini. Selain itu Anda juga bisa menilai kecocokan kulit Anda dengan kain tersebut.

1 Response to "Tips Memilih Sprei Yang Baik"

  1. Thanks for sharing.. Mencari bahan kain anti air polos untuk membuat sprei dan bedcover?.. Intip koleksi produk kain dari Fitinline yuk..

    ReplyDelete

Ads 468 X 60

/div>