Memanfaatkan Ruang Di Bawah Tempat Tidur


Memanfaatkan Ruang Di Bawah Tempat Tidur | Kalau dulu, anak-anak kecil banyak yang takut akan adanya hantu di bawah tempat tidur. Kalau sekarang, kolong tempat tidur justru menjadi salah satu pilihan untuk tempat penyimpanan barang.

Tentu saja hal ini hanya berlaku untuk mereka yang kamarnya menggunakan rangka tempat tidur. Jika kamarnya hanya dilengkapi dengan spring bed, baik yang berupa satu ranjang atau double bed, biasanya kasur seperti ini tidak memiliki kolong. Ini hanyalah jenis kasur. Hal ini tidak menutup kemungkinan kamar yang dilengkapi dengan rangka tempat tidur untuk memakai kasur spring bed.


Tanpa membicarakan jenis kasur yang dipakai secara lebih lanjut, yuk masuk ke bagaimana cara untuk Memanfaatkan Ruang Di Bawah Tempat Tidur sebagai tempat penyimpanan berbagai barang-barang.

Kamar Kecil Tak Jadi Masalah


Kebanyakan orang akan memilih buffet, lemari, dan sejenisnya untuk menyimpan barang-barang kita, baik pakaian, buku, atau pernak-pernik lainnya. Lemari-lemari ini biasanya akan memakan cukup banyak ruang di dalam kamar tidur.

Hal ini menjadi masalah, apalagi jika kamar tidur tersebut memang kecil. Hal ini akan menyebabkan ruang menjadi kurang lapang dan terasa sesak. Pemecahan masalah ini adalah dengan menggunakan ruang di bawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan.

Sebelum berkeluh tentang sulitnya melakukan pembersihan dan hal lainnya, tenanglah dulu. Bukan berarti kita tinggal memasukkan barang-barang kita ke kolong tempat tidur, tetapi dengan membuat laci-laci yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Bisa juga dengan menggunakan kotak-kotak penyimpanan yang disesusaikan dengan bentuk dan ukuran kolong tempat tidur jika desain rangka tempat tidur itu memang tidak dibuat lengkap dengan lemari kecil di bawahnya dan untuk memodifikasinya dirasa lebih repot. 

Hal berikutnya yang diperlukan adalah tata letak ruangan saja. Untuk memaksimalkan ruang yang ada di bawah tempat tidur, ada baiknya letak tempat tidur berada di tengah-tengah ruangan. 


Laci Penyimpanan


Membuat rangka tempat tidur pun bisa langsung minta dilengkapi dengan laci penyimpanan di bawahnya. Kenapa laci penyimpanan ini jadi penting?

Bagi orang dewasa, ada banyak hal yang dapat disimpan lebih baik di kolong tempat tidur karena kelebihan laci penyimpanan ini. karena letaknya, barang-barang jadi lebih mudah dicapai. Berbeda dengan lemari dan kadang malah biasanya banyak yang menyimpan barang di atas lemari karena lemari pun sudah penuh dengan barang. Selanjutnya adalah kamar jadi terlihat lebih rapid an tidak berantakan. Hal ini karena laci penyimpanan di bawah tempat tidur tidak kelihatan dari luar.


Siapa yang mengira bahwa ruang di bawah tempat tidur sebenarnya cukup lega untuk digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan. Bayangkan para pecinta buku yang dapat menggunakan kolong ranjangnya untuk menyimpan buku-buku koleksinya. Ketika sedang senggang beristirahat di atas kasur dan ingin membaca buku, ia tak perlu lagi turun dari tempat tidurnya dan mencari-cari buku di lemari karena dengan satu gapaian tangan saja, ia dapat membuka laci di bawahnya dan mengambil buku yang diinginkannya.

0 Response to "Memanfaatkan Ruang Di Bawah Tempat Tidur"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>