Tips Menghemat Kebutuhan Kamar Mandi


Tips Menghemat Kebutuhan Kamar Mandi | Taukah Anda jika kamar mandi bisa membuat Anda menjadi sangat boros? Tak sekedar permasalahan kuantitas debit air yang Anda keluarkan, tapi juga mengenai segala perabotan yang Anda gunakan di kamar mandi.

Tanpa Anda sadari, segala hal yang Anda pilih untuk ditempatkan di kamar mandi bisa menyebabkan pemborosan di rumah Anda. Toilet yang bocor, kran yang rusak serta beberapa hal lainnya bisa menjadi penyebab utama tidak terciptanya penghematan di kamar mandi.

Berikut beberapa Tips Menghemat Kebutuhan Kamar Mandi yang membahas tentang cara mengatasi pemborosan di dalam kamar mandi Anda.

Ganti kran


Segeralah ganti kran kamar mandi rumah Anda dengan yang baru jika mengalami kerusakan. Kran yang rusak akan mengeluarkan debit air yang lebih dari biasanya. Demikian halnya jika terjadi dengan kran atau kepala shower Anda.

Ganti bola lampu 


Ganti bola lampu Anda dengan lampu yang lebih redup dan hemat energy. Lampu fluorescent adalah pilihan yang tepat untuk kamar mandi Anda. Pendaran warnanya tidak menyakitkan mata serta kantong Anda. Bahkan, lampu jenis ini bisa menghemat dana Anda hingga bertahun-tahun. Pilihlah lampu dengan bentuk dan model yang lebih unik untuk menambah keindahan kamar mandi Anda

Perhatikan ventilasi udara


Beri ventilasi pada kamar mandi Anda untuk mengurangi penggunaan lampu. Selain itu, ventilasi yang memadai pada kamar mandi juga akan membantu pertukaran udara serta mencegah timbulnya jamur. Namun perhatikan pula kebersihan kamar mandi, karena penggunaan ventilasi dapat membuat kamar mandi Anda lebih berdebu.

Jangan pindahkan posisi


Jika Anda ingin mendesain ulang kamar mandi Anda, maka jangan pindahkan wastafel, bak ataupun toilet Anda dari tempat awalnya. Perombakan ulang ini secara tidak langsung akan menambah biaya pengeluaran Anda.

0 Response to "Tips Menghemat Kebutuhan Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>