Bersih-bersih Kamar Mandi Yuk


Bersih-bersih Kamar Mandi Yuk | Kamar mandi merupakan tempat untuk kita membersihkan badan dari semua kotoran dan debu yang menempel setelah seharian penuh beraktivitas. Karena berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan badan, kamar mandi juga harus selalu bersih. Makanya Bersih-bersih Kamar Mandi Yuk


Kamar mandi yang kumuh dan kotor akan menjadi tempat sarang kuman. Hal ini tentunya bukan menjadi sesuatu yang diinginkan bagi pengguna kamar mandi. Membersihkan kamar mandi terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini ditujukan untuk membuat kamar mandi menjadi bersih secara maksimal.

Gosok dan Sikat


Menggosok dan menyikat wajib dilakukan saat membersihkan kamar mandi. Setiap sudut yang terdapat di ruang kamar mandi jangan sampai terlewatkan, sebab sedikit saja sudut ruang terlewat maka akan menjadi kesempatan untuk membangun sarang bagi kuman dan bakteri jahat. 

Untuk menggosok dan menyikat kamar mandi, sebaiknya dilakukan dengan menggunakan sikat yang berkualitas, sehingga tidak akan mengganggu proses pembersihan kamar mandi. Sikat yang dipakai sebaiknya disesuaikan dengan ukuran sudut yang akan dibersihkan. Jika sudut itu sulit untuk dijangkau, sebaiknya gunakan sikat yang berukuran kecil seperti sikat gigi. 

Penggunaan Karbol


Karbol atau cairan pembersih lainnya sering digunakan untuk membantu dalam proses membersihkan kamar mandi. Untuk menggunakan karbol, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan. Namun yang paling utama adalah jumlah karbol yang dituangkan ke dalam kamar mandi, khususnya kakus.

Penggunaan karbol yang berlebihan dapat membuat kuman pembusuk ikut mati. Kuman pembusuk berfungsi untuk mengurai kotoran yang terdapat dalam septic tank. Jika kuman pembusuk tersebut sampai mati, maka kotoran akan terhambat dalam proses penguraiannya. Tentu saja hal ini dapat membuat kakus mampet lalu kamar mandi menjadi tidak bersih.


0 Response to "Bersih-bersih Kamar Mandi Yuk"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>