Tips Mengatasi Wastafel Yang Mampet


Tips Mengatasi Wastafel Yang Mampet | Mencuci tangan bahkan menyuci piring akan lebih mudah dilakukan di wastafel, tapi kegiatan ini akan menjadi sulit jika wastafel yang digunakan mengalami mampet. Wastafel mampet tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat perlahan dapat merusak material pipa penyambung wastafel. 

Berikut ini Tips Mengatasi Wastafel Yang Mampet yang akan kami bahas untuk anda.

Gunakan plunger atau penyedot


Cara yang satu ini benar-benar aman karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia sama sekali. Anda hanya perlu menarik  plunger yang sudah Anda pasang di mulut wastafel. Sayangnya, cara ini membutuhkan tenaga yang besar untuk menarik plunger.

Gunakan cairan cuka


Anda perlu mencoba menggunakan cairan cuka untuk mengatasi masalah wastafel mampet. Cara yang satu ini perlu Anda coba apabila wastafel tak kunjung normal setelah Anda menggunakan air dan plunger. Teteskan cairan cuka ke dalam lubang aliran air pada wastafel dan diamkan kurang lebih 25 menit.

Setelah itu siramlah lubang saluran air dengan air panas. Kemudian gunakan plunger untuk menarik kotoran-kotoran yang menyumbat pipa saluran wastafel Anda. Terakhir, siram pipa saluran wastafel dengan air panas. Agar pipa saluran wastafel benar-benar bersih, lakukan kegiatan pembersihan ini berulang-ulang.
                            
Gunakan Drain Snake


Anda juga bisa menggunakan drain snake untuk membersihkan pipa saluran pada wastafel yang mampet. Drain Snake juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan pipa saluran di kamar mandi yang mampet akibat sumbatan rambut.

Baking soda


Ada solusi yang benar-benar praktis untuk mengatasi pipa saluran wastafel yang mampet, yaitu dengan menggunakan baking soda. Caranya cukup mudah. Pertama, siramkan air panas ke dalam pipa saluran wastafel lalu diamkan selama 20 menit. Kedua, taburkan baking soda lalu diamkan semalaman.

Bila perlu, Anda bisa tambahkan sedikit cairan cuka setelah Anda menaburkan baking soda. Keesokan harinya baru Anda siram lagi dengan air panas. Agar hasilnya maksimal, tambahkan air perasan jeruk nipis atau lemon setelah menaburkan baking soda. 

Soda api


Nah, yang satu ini adalah pembersih yang paling ampuh bila dibandingkan dengan cuka dan baking soda. Tinggal masukan soda api ke dalam pipa saluran wastafel yang mampet. Sesaat kemudian Anda akan mendengar suara gemuruh dari dalam pipa saluran wastafel. Setelah tak terdengar lagi suara gemuruh, lalu siramlah dengan air. Jangan sampai lupa untuk memakai sarung tangan bila Anda menggunakan soda api untuk mengatasi wastafel yang mampet.

0 Response to "Tips Mengatasi Wastafel Yang Mampet"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>