Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis Kontemporer


Desain Kamar  Tidur Bergaya Minimalis Kontemporer | Bukan hanya rumah minimalis, saat ini desain kontemporer sedang naik daun. Desainnya yang simple dan efisien, membuat gaya ini terasa pas diaplikasikan dengan gaya hidup masa kini. Sesuai dengan namanya, desainnya memang di konsep dengan minimalis. Desain ini tidak memberi kesan murahan namun juga dibutuhkan sebuah cita rasa tinggi dan kreatifitas. Sebuah kreatifitaslah yang membuat rumah desain minimalis kontemporer ini kian diminati karena cita rasa yang diberikan berbeda. Artinya, dengan kreatifitas mampu mengangkat materi sederhana menjadi sesuatu yang berbobot dan tentunya dengan estetika tinggi.

Contoh Desain Kamar  Tidur Bergaya Minimalis Kontemporer


Materi pembentuk kamar di atas menggunakan bahan yang bisa dibilang sederhana. Pemilihan warna kamar dengan desain minimalis biasanya menggunakan warna abu-abu dan putih pada dinding. Karena memadukan unsur kontemporer, dinding pada ruang bisa dibuat lebih elegan lewat pemilihan warna krem dan coklat seperti contoh di atas. Namun pencahayaan juga bisa dibuat maksimal untuk kamar yang luas sekalipun. Pencahayaan bisa dibagi menjadi dua. Pertama cahaya alami yang diaplikasikan lewat jendela kamar dan yang ke-dua lebih kepada cahaya buatan seperti lampu kamar. Lampu kamar bisa digunakan dengan dekorasi yang berbeda. Misalnya standing-lamp, lampu tanam di pojok ruang atau mungkin lampu tidur.

Pemilihan furniture yang digunakan pada ruang berdesain minimalis tentu sangatlah terbatas karena lebih kepada fungsional dan kebutuhan si penghuni. Anda juga bisa memasukan sedikit ornamen lukisan pemandangan atau alam pada kamar untuk memberikan nuansa sejuk dan relaksasi yang maksimal pada kamar tidur.  


Ingin mengaplikasikan kamar mandi di dalam kamar utama? Tentu saja bisa. Namun perhatikan agar sirkulasi udara pada kamar mandi terpisah. Anda juga bisa membuat jendela khusus untuk area kamar mandi di dalam kamar tidur. Karena kamar mandi rentan akan kuman dan kotoran, jadi kita harus lebih memperhatikan kebersihan.

Kontemporer minimalis bukanlah hal yang baru untuk diaplikasi ke ruang tidur. Jika masih banyak space pada kamar tidur, cobalah masukan sedikit sofa untuk area bersantai Anda sebelum atau setelah bangun tidur. Pilihan gorden dengan motif juga dianjurkan namun warna yang dipilih perlu di sesuaikan dengan konsep kamar dan warna dinding pada ruang.  


Jika Anda memiliki lahan kamar tidur yang terbatas, cukup gunakan barang-barang yang fungsional. Misalnya apa saja hal utama yang diperlukan untuk kamar tidur. Seperti dipan kasur, meja kecil untuk menyimpan lampu tidur, atau bisa pula ditambahkan dekorasi cantik berupa lukisan kecil. Pilihlah lampu tidur yang tidak terlalu besar dan cahaya yang redup dan remang sehingga Anda bisa semakin rileks di ruang tersebut.

Desain kamar tidur minimalis kontemporer pada dasarnya tidak terlalu rumit. Karena dekorasi dan furniture yang digunakan sangatlah sederhana dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan khawatir untuk mengaplikasikan televisi pada kamar tidur namun pastikan agar barang elektronik tidak mengganggu kualitas tidur Anda. Ciptakan selalu nuansa kamar yang bersih dan sehat dengan membuka jendela setiap pagi. Selain sinar matahari pagi sangat sehat untuk Anda juga bagus sebagai pembunuh kuman yang bersarang di kamar Anda.

Sedikit tips bagi Anda yang ingin menggunakan kamar desain minimalis kontemporer yaitu jangan mudah memasukan berbagai barang apalagi di kamar tidur Anda. Manfaatkan setiap barang dengan maksimal dan kembalikan lagi ke tempat semula jika memang tak digunakan. Alangkah baiknya Anda menyediakan boks khusus untuk menyimpan barang-barang kecil agar lebih rapih. 


0 Response to "Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis Kontemporer"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>