Desain Kamar Tidur Romantis Bergaya Perancis Klasik A la Linda Woodrum


Desain Kamar Tidur Romantis Bergaya Perancis Klasik A la Linda Woodrum | Membuat kamar tidur utama yang elegan dan romantis sekaligus menenangkan memang merupakan suatu tantangan tersendiri. Kamar semacam ini biasanya sangat diidam-idamkan oleh sepasang suami istri, yang tentunya membutuhkan privasi lebih selain kenyamanan. Untuk mendesain kamar yang elegan sekaligus romantis, tema yang paling cocok digunakan adalah jenis tema dekorasi klasik atau vintage. Lalu bagaimana menerapkannya di kamar tidur utama Anda? Linda Woodrum punya contoh desainnya. Berikut sekilas tentang Desain Kamar Tidur Romantis Bergaya Perancis Klasik A la Linda Woodrum

Linda Woodrum, Merupakan Desainer Interior yang Sering Melakukan Makeover Ruangan pada Acara di TV Kabel HGTV


Linda Woodrum merupakan desainer interior ahli yang sering melakukan makeover dan menjadi penasihat desain pada HGTV. HGTV atau biasa disebut Home & Garden Television adalah saluran TV kabel yang disiarkan di Amerika Serikat dan Kanada. Ingin lihat desain kamar tidur bergaya pedesaan Perancis klasik a la Linda Woodrum ini? Yuk, lihat detail desainnya.

Kamar tidur bercat biru muda ini terlihat begitu menyejukkan dengan sentuhan warna-warna yang lembut. Dipadukan dengan warna putih dan cream yang cantik, dengan pola-pola kain sederhana seperti kotak-kotak dan floral, makin menciptakan suasana feminin dan romantis dalam kamar bergaya klasik perancis ini. Tak lupa sentuhan bunga lavender putih dalam sebuah vas bunga dan juga hiasan lilin. Pada dinding, walaupun tidak memakai wallpaper, kamar sederhana ini tetap terlihat mewah dengan adanya papan putih berukir (beadboard) yang diinstal dengan ketinggian setengah dinding. Warna beadboard yang putih bersih dibuat senada dengan kusen jendela di kamar tidur, menimbulkan kesan selaras.

Lampu tidur Vintage klasik, furnitur kayu berwarna cokelat gelap dengan ukiran antik, dan hiasan pola kain kotak-kotak dan floral pada tempat tidur, bantal maupun taplak meja, semakin membuat tampilan kamar ini menjadi feminin dan manis.


Sentuhan Bunga Lavender Putih pada Vas Bunga Menambah Romantis dan Kesejukan di Ruang Kamar Tidur Utama Ini


Untuk menciptakan kesan elegan, dipilihlah furnitur-furnitur bergaya klasik yang kebanyakan terbuat dari kayu.  Furnitur kayu tersebut kebanyakan berwarna cokelat gelap dan memiliki ukiran-ukiran yang khas sehingga menyebabkan kesan antik dan kuno. Tempat tidur yang dipilih adalah yang berpilar empat dan bisa dipasangi dengan kelambu. Kelambu memakai kain linen cantik berjaring-jaring. Adanya kelambu dapat digunakan sebagai penambah privasi pada kamar tidur. Lantai kamar sendiri dibuat menggunakan lantai kayu natural untuk menambah kesan hangat.

Cat biru muda membuat tampilan kamar menjadi kalem dan menenangkan. Tak lupa tambahan beadboard atau papan ukir putih pada dinding sebagai aksen yang mempercantik ruangan. Di dalam kamar ini juga disediakan lilin-lilin cantik sebagai penerangan temaram di malam hari.


Selain itu, terdapat jendela besar yang mengizinkan sinar matahari untuk masuk ke kamar tidur dengan leluasa. Posisi masing-masing berada di atas headboard tempat tidur dan di samping tempat tidur. Pada jendela di samping tempat tidur sengaja dibuat tinggi dari langit-langit ke lantai, sehingga pada pagi hari kamar tidur tetap bisa terasa cerah walau tidak menyalakan lampu. Penerangan di malam hari bisa menggunakan lampu-lampu tidur bergaya vintage yang menempel di dinding dengan cahaya kuning keemasan. Pada saat Anda butuh privasi lebih terdapat gorden putih cantik yang bisa diurai dan juga penutup jendela berupa krei kayu yang dicat putih, dimana bisa ditarik dari atas jendela. Bagaimana? Cantik dan sangat menawan kan?

Jendela Besar di samping kanan tempat tidur dan jendela berukuran sedang di atas headboard tempat tidur, mampu memberikan cahaya natural yang cukup di siang hari. Disediakan sebuah sofa di dekat jendela sebagai tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati pemandangan taman. Selain itu juga terdapat krei kayu yang dicat putih pada masing-masing jendela sebagai penambah privasi selain tirai berbahan kain halus nan cantik.


Semoga dapat menginspirasi penerapan desain untuk kamar tidur Anda ya.

0 Response to "Desain Kamar Tidur Romantis Bergaya Perancis Klasik A la Linda Woodrum"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>