Membuat Dekorasi Dinding Menggunakan Warna Putih


Membuat Dekorasi Dinding Menggunakan Warna Putih | Memberikan warna putih pada dinding adalah pilihan yang paling aman untuk diterapkan pada rumah dengan tipe apapun. Warna putih adalah warna yang sangat netral namun cukup membosankan. Apakah benar?

Warna putih menimbulkan kesan yang bersih dan segar. Justru dengan menggunakan dinding bercat putih Anda bisa menggunakannya sebagai dasar dekorasi yang luar biasa hidup. Belum lagi Anda akan merasa sangat tenang ketika berada di sebuah ruangan yang bercat putih, terutama pada kamar tidur

Bagaimanakah Anda bisa menggunakan dinding putih untuk menciptakan kesan yang menyenangkan pada kamar tidur Anda? Berikut sekilas tentang Membuat Dekorasi Dinding Menggunakan Warna Putih

Warna Netral



Secara sederhana, jika dinding di kamar Anda berwarna putih dan Anda menyukai warna netral, Anda bisa menggunakan pendekatan yang menenangkan. Menggunakan pemanis ruangan berupa tirai, lantai, furnitur dan fixture yang menggunakan warna netral dan tidak terlalu banyak atribut, bisa menimbulkan kesan bersih dan menyegarkan. Warna netral juga jika digabungkan dengan warna putih sehingga menciptakan kesan elegan.

Anda bisa menggunakan furnitur dan aksesori berwarna natural seperti hitam, kelabu, cokelat dan warna-warna yang tidak terang dan mencolok. Pastikan isi kamar Anda tidak memiliki ukiran yang terlalu rumit. Jika Anda bosan dengan tampilan yang kurang apik tanpa ukiran, mainkan saja tirai berlipit dan barang-barang seperti lampu dan detail kecil lainnya. Permukaan rata yang reflektif atau metalik bahkan bisa menimbulkan kesan yang sophisticated dan modern.

Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang alami dan warna-warna bumi untuk membuat  ruangan Anda terlihat lebih adem dan nyaman. Warna kayu dengan berbagai corak akan sangat cocok dipadukan dengan dinding putih yang menyala. Anda juga bisa memainkan pencahayaan dan dekorasi seperti lukisan bertema hewan pada ruangan untuk menimbulkan karakter tertentu.

Aksen Warna Terang


Jika Anda menganggap warna netral terlalu lembut dan merasa tidak berselera menggunakannya.  Anda bisa menggunakan warna-warna terang yang akan kontras dengan seluruh sisa isi ruangan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sebuah benda pusat daya tarik di sekitar ruangan yang netral. Itu akan membuat kamar tidur anda memiliki aksen yang manis.

Anda juga bisa menggunakan sebuah warna aksen dan melakukan repetisi agar terlihat kontras dengan putih. Kontras akan membuat rasa yang bersinar-sinar. Gunakan dua atau lebih benda –tetapi jangan terlalu banyak – yang memiliki warna kontras untuk menimbulkan aksen.

Bahkan jika Anda menyukai banyak warna, anda bisa mendekor kamar Anda dengan berbagai warna. Kumpulkan furnitur dan aksesori berwarna Anda dalam suatu sudut ruangan agar aksen tetap terlihat. Gunakan dekorasi yang luas dan mengambil banyak tempat agar perhatian tertuju pada aksen Anda. Anda juga bisa menyebar pusat perhatian dengan menaruh barang-barang berwarna di berbagai tempat.

Buat Efek Galeri


Cat putih sangat cocok digunakan sebagai alas yang bersih untuk menampilkan benda seni yang mencolok. Gunakan benda yang memiliki nilai seni seperti lukisan dan aksesori seperti bantal sofa atau lainnya. Atur sedemikian rupa agar ketika Anda melihatnya, benda tersebut akan bersanding dengan dinding putih agar kontrasnya terlihat. 



Gantunglah banyak lukisan berbingkai di suatu dinding untuk membuat kesan ramai dan menyenangkan. Sementara itu, Anda bisa menggunakan benda seni yang memiliki warna senada jika Anda tidak suka terlalu banyak warna, misalnya hitam.

0 Response to "Membuat Dekorasi Dinding Menggunakan Warna Putih"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>