Menciptakan Karakter Khusus Dalam Kamar Mandi


Menciptakan Karakter Khusus Dalam Kamar Mandi | Dinding yang putih dingin, furnitur yang biasa ditemukan di rumah-rumah orang lain dengan warna alakadarnya serta aksesori rumah yang membosankan karena sudah berusia beberapa tahun bisa jadi terdapat di rumah Anda. Jika ini terjadi, agaknya rumah Anda memiliki sesuatu yang kurang dalam segi identitas.

Akibat kekurangan dua aspek tersebut, rumah Anda terlihat tidak memiliki karakter. Hal ini seringkali terlihat dari salah satu ruangan bernama kamar mandi. Padahal kamar mandi tak kalah vital daripada aneka ruangan lainnya. Dengan menciptakan karakter di kamar mandi, Anda akan mendapatkan rasa nyaman yang berbeda. Bahkan orang yang berkunjung pasti juga akan berdecak kagum sambil memuji kamar mandi Anda.


Apa saja kunci untuk menuangkan gaya pribadi Anda menjadi sebuah karakter yang tidak terlupakan? Berikut adalah tips Menciptakan Karakter Khusus Dalam Kamar Mandi

Detil


Tahukah Anda, bahwa sedikit perubahan detil arsitektur yang ditempatkan dengan baik bisa mengubah ruangan yang biasa saja menjadi ruangan berkelas tinggi. Gunakan kayu untuk membuat sekat imajiner di plafon layaknya denah ruangan di kamar mandi Anda. 

Kamar mandi memiliki tiga fungsi utama. Shower atau bathtub, toilet dan wastafel serta cermin. Pisahkan ketiga fungsi tersebut dengan pembatas berupa kayu yang melintang atau lemari penyimpanan. Kamar mandi akan terasa lebih eksklusif karena memiliki banyak fungsi.

Jendela


Jendela pada kamar mandi berfungsi untuk memberikan sedikit cahaya alami pada kamar mandi. Mendekorasi jendela dengan dekorasi tertentu bisa membuat kamar mandi Anda terlihat berbeda dan lebih high class. 

Tambahkan drama dan warna dengan shader dari kain dan berikan juga semacam korden dengan warna dan pola yang menurut Anda cocok dengan ruangan. Tambahkan juga hiasan seperti lukisan kecil di sekitar jendela.

Cat


Mengecat adalah cara yang paling cepat untuk meningkatkan aspek keindahan dan mengubah citra ruangan. Menambahkan sedikit warna di tempat yang tidak terduga bisa memberikan efek yang besar.

Gunakan warna yang sangat kontras untuk kamar mandi Anda. Misalnya Anda bisa membuat seluruh ruangan dan perabotan di kamar mandi menjadi putih. Lalu Anda bisa mengecat pintu kamar mandi, frame jendela, dan sudut dari fixture dengan cat hitam. Semua hal itu membuat kamar mandi terlihat berbeda dan modern. 

Keseimbangan

Ruangan Anda akan menjadi sempit jika Anda meletakkan seluruh barang pada lantai. Padahal masih ada tempat di bagian atas ruangan yang tidak terpakai.

Fungsikan ruangan itu dengan memasangkan kabinet atau kaca untuk kamar mandi Anda agar tidak terlihat kosong dan lebih fungsional. Letakkan aksesori di bagian atas ruangan jika di bawah sudah terlalu ramai.

Pencahayaan


Pencahayaan yang benar dan baik (atau salah dan buruk) bisa mengubah mood dalam ruangan seketika. Lebih baik Anda memiliki tiga jenis pencahayaan dalam ruangan.

Ambient, letaknya di atap untuk membuat mood dan suasana, fungsional, difokuskan kepada area untuk aktivitas tertentu dan aksen, untuk menjadi pemanis ruangan seperti sconce atau wall lighting Anda hanya perlu ambient dan aksen. Gunakan lampu gantung dengan finish yang menarik dan sconce untuk membuat tembok lebih menyala.

Bauran

Furnitur, fixture, dan aksesori haruslah disatukan dalam sebuah konsep ruangan. Anda bisa mendesain kamar mandi Anda sendiri dan membeli seluruh fixturenya seperti bathtub, shower, toilet, dan wastafel, dan mencocokkannya dengan furnitur seperti lemari atau meja. Jangan lupa tambahkan cermin senada yang  manis dan beberapa jenis tumbuhan untuk menghidupkan suasana.

0 Response to "Menciptakan Karakter Khusus Dalam Kamar Mandi"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>