Tips Membangun Kamar Tidur Di Loteng

Tips Membangun Kamar Tidur Di Loteng | Loteng seperti yang diketahui merupakan bagian atas dari sebuah rumah. Loteng rumah biasanya digunakan untuk berbagai fungsi, sebut saja sebagai gudang tempat penyimpanan barang, tempat Anda menjemur pakaian, bahkan tak jarang loteng berfungsi  sebagai rumahnya para tikus-tikus liar.


Tentu Anda tak mau loteng rumah Anda jadi sarang tikus bukan? Terlebih lagi jika loteng rumah Anda memiliki ruangan luas yang dapat dialih fungsikan, selain sebagai ruang penyimpanan bisa juga disulap sedemikian rupa menjadi sebuah kamar yang nyaman untuk ditiduri saat Anda ingin beristirahat. Nah, berikut ini ada Tips Membangun Kamar Tidur Di Loteng jika Anda ingin membangun kamar tidur di loteng


Struktur Loteng Rumah. Struktur loteng yng kuat lah yang bisa dijadikan sebagai kamar. Ini merupakan faktor yang sangat penting, karena loteng kamar akan diisi dengan bermacam properti pendukung seperti kamar tidur, meja dan yang lainnya yang mempunyai berat yang berbeda-beda. Struktur ketahanan pondasi loteng menjadi penting dalam hal ini.


Perhatikan Ketinggian Loteng Anda. Bentuk disini bisa diartikan dengan ketinggian. Perhatikan ketinggian antara langit-langit dan posisi Anda saat berdiri di loteng. Ada baiknya harus lebih tinggi dari saat Anda berdiri di dalam loteng tersebut agar kepala Anda tak terantuk dinding langit rumah.


Akses Lalu Lintas ke Loteng. Kemudahan akses mencakup bagaimana Anda masuk ke loteng seperti menggunakan tangga. Tapi akan lebih baik menggunakan tangga built-in untuk memudahkan Anda membawa barang-barang. Selain itu juga harus memiliki cukup ruang untuk berlalu lalang di sekitar loteng.


Jendela Loteng Kamar. Jendela ini berfungsi memberikan akses masuknya sinar matahari ke loteng kamar. Perhatikan dimana Anda akan meletakkannnya, menghadap ke arah utara dan timur, atau barat dan selatan. Jika menghadap utara dan timur  Anda akan mendapatkan cahaya lembut. Jika menghadapi ke arah barat dan selatan, Anda akan mendapatkan terlalu banyak panas matahari ketika sore hari.



Suhu dan cuaca di Loteng. Perhatikan bagaimana suhu udara di loteng kamar Anda. Musim kemarau, suhu di loteng pasti akan panas, begitu juga saat turun hujan, suhu pun berubah jadi dingin.  Untuk mensiasatinya Anda dapat memiliki sistem pengatur suhu di loteng sehingga Anda dapat mengatur suhu sesuai dengan kondisi yang Anda inginkan. Berikut ini ada model-model kamar tidur loteng rumah

0 Response to "Tips Membangun Kamar Tidur Di Loteng"

Post a Comment

Ads 468 X 60

/div>